Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Agu 2020 09:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Selamat Pagi dari Danau Cantik Bogor

Danau Quarry Bogor
Foto: (Gema Bayu Samudra/d'traveler)
Jakarta -

Pernahkah kamu berkunjung ke Danau Quarry di Bogor? Danau cantik ini berwarna hijau dan instagrammable.

Danau ciamik ini berada di Kampung Nunggaherang, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Danau ini tidak terlalu terkenal di Bogor, padahal Danau Quarry punya keunikan ketimbang dengan danau pada biasanya.

Keunikan ini bisa dilihat dari airnya yang berwarna hijau dan dikelilingi tebing. Mengapa danau ini begitu unik dan ciamik? Dahulu danau ini merupakan tambang pasir dan batu yang pada akhirnya berhenti beroperasi karena menganggu warga sekitar.

Setelah bertahun-tahun akhirnya air hujan memenuhi lubang bekas tambang dan terbentuklah danau seperti sekarang ini. Danau ini juga sangat luas dan mempunyai kedalaman 27 meter, jadi para pengunjung dilarang untuk berenang.

Danau Quarry BogorDanau Quarry Bogor Foto: (Gema Bayu Samudra/d'traveler)

Tempat ini sangat instagrammable, pemandangannya yang luas dengan di kelilingi tebing pasti akan memukau setiap orang yang berkunjung ke sini. Terus kalau foto-foto di pinggiran tebing harus hati-hati ya! Karena tebingnya cukup curam dan tinggi.

Dibalik indahnya danau ini, perlu usaha lebih untuk sampai ke sini. Walau lokasinya yang sudah tersedia di maps, tidak sedikit pengunjung tersesat karena jalannya yang masih kampung dan tidak ada petunjuk ke Danau Quarry.

Danau Quarry BogorDanau Quarry Bogor Foto: (Gema Bayu Samudra/d'traveler)

Pengunjung diharuskan bertanya kepada warga sekitar. Lokasi yang dekat pertambangan maka banyak dilalui truk besar yang mengakibatkan jalannya menjadi jelek. Saat musim hujan jalanan menjadi becek, kalau kemarau jalannya berdebu.

Siapkan masker saat kemarau dan jas hujan saat musim hujan. Oh iya transportasi yang bisa digunakan hanya transportasi pribadi, umum belum tersedia. Biaya masuk danau ini Rp 15.000 dan untuk jalur dari Jakarta bisa dari Parung terus ambil arah rumpin, kalau dari Bogor bisa dari Dragama menuju rumpin.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Gema Bayu Samudra, dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Tangkap Penerobos Ring 1 Istana Bogor, Praka M Rofik Diapresiasi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA