Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Agu 2020 13:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Belanda, Ini Kincir Angin Warna-warni di Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Objek wisata di Kabupaten Bandung.
Objek wisata Zandea di Kabupaten Bandung (Wisma Putra/detikTravel)
Kabupaten Bandung -

Mau liburan ke objek wisata baru di Kabupaten Bandung? Yuk kunjungi negeri 1000 kincir angin yang ada di Objek Wisata Zandea Bandung.

Objek Wisata ini berada di kawasan pegunungan di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Bisa ditempuh selama dua jam perjalanan dari pusat Kota Bandung.

Untuk sampai ke objek wisata ini, Anda bisa menggunakan jalan tol dan keluar di Exit Tol Cileunyi. Setelah keluar ke Jalan Alteri, arahkan kendaraan Anda menuju Cicalengka via Jalan Raya Bandung-Garut.

Sesampainya di kawasan Cicalengka, perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Cijapati, Kecamatan Cikancung. Bila sudah sampai kawasan Cijapati, sekitar 10 kilometer perjalanan Anda akan menemukan papan petunjuk menuju Objek Wisata Zandea.

Objek wisata yang menyuguhkan banyak kincir angin berbentuk origami yang terbuat dari plastik dan terhampar di lahan luas. Dari kejauhan kita akan melihat pemandangan tersebut bak kebun bunga yang sedang mekar dengan berwarna-warni.

Objek wisata di Kabupaten Bandung.Terdapat aneka kincir angin warna-warni (Wisma Putra/detikTravel)

Untuk masuk ke objek wisata ini, kita akan dikenakan tiket masuk Rp 10 ribu dewasa dan Rp 5 ribu anak. Sedangkan untuk tiket parkir motor Rp 4 ribu dan mobil Rp 5 ribu.

Banyak spot foto di objek wisata ini. Tentunya hamparan kincir angin menjadi spot foto favorit dan instagramable banget deh pokonya.

Selain itu, kita juga akan disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan kala ribuan kincir angin berputar.

"Pemandangannya indah sekali," kata Nenden (20) salah satu pengunjung objek wisata belum lama ini.

Objek wisata di Kabupaten Bandung.Asyik buat foto-foto! (Wisma Putra/detikTravel)

Nenden menyebut, dirinya baru menemukan objek wisata hamparan kincir angin di obyek wisata tersebut. "Wisata di Bandung memang keren-keren, setiap wilayah punya karakteristik yang beda-beda. Recommended banget," sebutnya.

Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa berdiri di atas balon udara yang dipasang di objek wisata ini dan dijadikan juga sebagai spot foto dengan pemandangan hamparan ribuan kincir angin.

Tak hanya Nenden, hal serupa juga dikatakan oleh Ibrahim (34) pengunjung asal Karawang. "Bagus sekali, gak ada di Karawang objek wisata seperti ini," ujarnya.

Selain itu, Ibrahim juga mengatakan suasana alam yang asri dan sejuk membuat siapa saja yang datang ke objek wisata Zandea betah.

"Betah dong, soalnya kan kondisi alamnya masih asri di sini dan juga sejuk. Terus dengan hanya tiket Rp 10 ribu, kita bisa menikmati keindahan alam di objek wisata ini," pungkasnya.



Simak Video "Detik-detik 3 Pencuri Santuy Gondol 2 Sepeda di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA