Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 09:16 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Bandung, Cocok Dikunjungi saat Long Weekend

Putu Intan
detikTravel
The Lodge Maribaya
Foto: (The Lodge Maribaya)
Bandung -

Momen liburan long weekend dapat dimanfaatkan dengan melancong ke Bandung yang terkenal punya berbagai lokasi wisata menarik. detikcom merangkum tempat wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi yaitu The Great Asia Africa, Farm House Susu Lembang, The Lodge Maribaya, Wot Batu dan Selasar Sunaryo Art Space. Mari disimak ulasannya.

1. The Great Asia Africa

The Great Asia AfricaThe Great Asia Africa. Foto: Putu Intan/detikcom

The Great Asia Africa terletak di Jalan Raya Lembang nomor 71, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini menawarkan wisata edukasi nan instagrammable dari replika 7 negara di dunia.

Traveler dapat melihat arsitektur dan kebudayaan dari negara Indonesia, Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang, sampai kawasan Afrika. Ketika datang ke sini, traveler wajib untuk berfoto dan menjajal aneka fasilitas yang ditawarkan, termasuk penyewaan kostum setiap negara.

The Great Asia Africa buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Tarif masuknya adalah Rp 65.000.

2. Farm House Susu Lembang

farm house lembangFarm House Lembang. Foto: Ria Rahmawati/d'Traveler

Wisata khas Eropa juga bisa traveler nikmati di Bandung nih, tepatnya di Farm House Susu Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini menawarkan sensasi berkunjung ke desa tradisional Belanda, Skotlandia, hingga Jerman.

Nah selain itu, karena wisata ini bertema susu, traveler juga akan disuguhi susu murni yang diproduksi peternak sapi di Lembang. Di sana juga dijual aneka olahan susu yaitu tahu susu dan bolu susu.

Farm House Susu Lembang juga menyediakan sarana bagi anak-anak untuk bertemu hewan peternakan. Misalnya anak-anak dapat mengikuti aktivitas memberi makan biri-biri.

Farm House Susu Lembang buka pukul 09.00-17.00 WIB. Tiket masuknya dibanderol Rp 35.000 per orang.

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya di Bandung SelatanThe Lodge Maribaya. Foto: Putu Intan/detikTravel

Tempat wisata Bandung lainnya adalah wisata ekstrem yang instagramable di The Lodge Maribaya. Traveler dapat menjajal berbagai wahana yang berkaitan dengan ketinggian.

Wahana tersebut antara lain Zip Bike, Sky Tree, Valley Swing, dan Hot Air Balloon. Melalui wahana-wahana itu, traveler dapat melihat pemandangan hutan pinus Bandung yang pastinya menyegarkan mata.

The Lodge Maribaya buka setiap hari pukul 09.00-15.00 WIB. Biaya masuknya adalah Rp 65.000 per orang.

4. Wot Batu

Wat Batu BandungWot Batu Bandung. Foto: (Wat Batu/Instagram)

Wisata yang satu ini cocok bagi traveler yang ingin menepi dari kebisingan kota sekaligus menikmati karya seni. Wot Batu terletak di Jalan Bukit Pakar Timur nomor 98, Ciburial, Kota Bandung.

Wot Batu merupakan galeri seni milik seniman Sunaryo yang memamerkan susunan batu kaya makna. Traveler diajak untuk melihat gambaran alam semesta dan perjalanan kehidupan dari batu-batu yang disusun di sana.

Wot Batu mulai buka pukul 10.00-18.00 WIB dan tutup setiap hari Senin serta hari libur nasional. Harga tiket masuknya adalah Rp 50 ribu untuk reguler, Rp 30 ribu untuk pelajar, akademisi, dan seniman, lalu untuk anak di bawah usia 7 tahun dan di atas 65 tahun digratiskan.

5. Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art SpaceSelasar Sunaryo Art Space. Foto: Putu Intan/detikcom

Tak jauh dari Wot Batu, terdapat galeri seni lainnya milik Sunaryo yaitu Selasar Sunaryo Art Space. Di sini berbagai karya Sunarno dan seniman Asia Pasifik dipamerkan.

Traveler dapat menikmati aneka karya seni kontemporer seperti lukisam patung, dan instalasi lainnya. Tempat ini juga dilengkapi dengan perpustakaan, toko cenderamata, dan kafe yaitu Kopi Selasar.

Selasar Sunaryo Art Space ini buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB. Galeri ini tutup setiap Senin dan hari libur nasional. Biaya masuknya adalah Rp 25 ribu. Bila datang dalam grup berjumlah minimal 15 orang akan dikenakan tiket masuk Rp 15 ribu. Sementara untuk anak berusia 0-5 tahun dan lansia di atas 70 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata Bandung. Apakah kamu punya destinasi favorit lainnya? Tuliskan di kolom komentar ya!

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA