Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 09:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menyeduh Kopi Luwak Berbalut Kabut di Tampaksiring, Bali

Menyeduh Kopi Luwak Berbalut Kabut di Tampaksiring, Bali
Foto: Dhiana Puspitasari/d'traveler
Tampaksiring -

Mengunjungi Bali tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kopi luwak khas Bali. Oka Agriculture terletak di Manukaya Tampaksiring Gianyar Bali merupakan satu dari sekian tempat ngopi dan perkebunan kopi di daerah Gianyar.

Setelah turun dari kendaraan kita sudah disambut dengan kehangatan sapaan khas masyarakat Bali. Kebetulan Evi adik saya sudah sering mengunjungi tempat ini jadi bli yang menyambut kami langsung mengenali dan mempersilakan kami masuk area kebun.

Di dalam area kebun terlihat beberapa ibu sedang memanggang atau menggoreng kopi dengan cara tradisional dan di lain sudut terlihat pula kandang-kandang luwak. Di sudut kebun tampak berjajar rapi bangku-bangku yang siap menyambut para pengunjung.

Setelah duduk, bli yang mengantar kami segera menyajikan satu nampan yang berisi cangkir-cangkir yang telah diisi berbagai varian kopi yang disediakan. Kata Evi, ini merupakan welcome drink ala Kebun Kopi Oka. Dengan masih sedikit takjub kami memesan kopi luwak yang menjadi ciri khasnya.

Tak berapa lama bli tadi sudah menyiapkan peralatan untuk menyeduh kopi pesanan kami. Dan tak berapa lama tersaji sudah secangkir kopi luwak Bali yang ditemani camilan tradisional lupis.

Nah buat yang punya rencana wisata ke Bali, jangan lupa mencicipi nikmatnya secangkir kopi dengan sensasi kabut dan dinginnya hawa Gunung Batur.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Dhiana Puspitasari, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.

Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Menjelajahi Desa Penglipuran, Ikon Tata Ruang Desa di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA