Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 23 Agu 2020 18:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Masih di Geopark Pongkor Bogor, Curug Lontar Namanya

Bekti Yustiarti
detikTravel
Curug Lontar di Geopark Pongkor Bogor
Curug Lontar di Geopark Pongkor Bogor (Foto: Bekti Yustiarti/d'Traveler)
Jakarta -

Bogor selain terkenal dengan kota hujan dan berhawa sejuk juga tersohor akan curugnya. Banyak curug yang dapat dieksplor oleh wisatawan di Bogor. Salah satu curug yang memikat hati itu adalah curug Lontar.

Curug Lontar tersebut adalah bagian dari Geopark Pongkor. Berlokasi di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, untuk menuju ke sana pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Pengunjung dapat menitipkan kendaraan di halaman rumah warga dengan sewa yang terjangkau, lalu berjalan kaki melewati jalan setapak dan menuruni anak tangga. Tak berapa lama kita kan melihat pesona curug yang indah.

Curug Lontar memang terlihat tenang namun tidak disarankan untuk berenang karena airnya yang cukup dalam. Bila tergoda untuk berenang dapat menikamati aliran sungai dengan bebatuan eksotis juga tak kalah seru. Airnya sangat jernih dan menyegarkan.

Curug Lontar di Geopark Pongkor BogorCurug Lontar di Geopark Pongkor Bogor (Foto: Bekti Yustiarti/d'Traveler)

Meskipun fasilitas di curug ini belum memadai, tetapi tempat ini mampu memberikan kesan akan keindahannya. Rimbunnya pepohonan di tepi sungai berpadu gemerciknya air semakin menambah suasana yang menenangkan di curug Lontar.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Bekti Yustiarti, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.

[Gambas:Video 20detik]

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA