Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 23:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Tempat Ngopi Terbaik di Seminyak Bali

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kafe Revolver Espresso Bali
Suasana di dalam kafe Revolver Espresso Bali (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Denpasar -

Bali tak hanya dipenuhi wisata alam dan hotel. Di pulau Dewata ini juga ada tempat ngopi yang bisa dibilang terbaik. Revolver Espresso Bali namanya. Kafe ini berlokasi di Jalan Kayu Aya, No.Gang 51, Seminyak, Kuta, kabupaten Badung, Bali.

Traveler tak akan menyangka ada kafe bagus di lokasi tersembunyi ini. Lokasinya ada di sebuang gang. Namun, kafe Revolver Espresso Bali sudah berdiri dari tahun 2011.

Revolver Espresso Bali diklaim pemilik jadi pembeda tempat ngopi yang ada di pulau Dewata. Seluk beluk kafe ini dijelaskan oleh Daniel Adams (40), ekspatriat dari Sydney, Australia sekaligus salah satu pemilik kafe.

Kafe Revolver Espresso didirikan pada tahun 2011. Keberadaannya tak langsung sebesar sekarang. "Sekitar sembilan tahun lalu kafe ini didirikan di tempat yang kecil dan tumbuh perlahan. Kami memiliki biji kopi dari Kolombia, Brazil, Papua Nugini dan Bali Kintamani," jelas Adam.

"Spesialisasi kami ada di cold brew dan cafe latte," imbuh dia.

"Dalam hal kopi kami, kami berkomitmen untuk mencari beberapa biji terbaik dari seluruh dunia termasuk membangun hubungan dengan petani lokal, yang kami gunakan sebagai single origin dan dalam campuran lainnya," kata dia menambahkan lagi.

Kafe Revolver Espresso BaliTampak luar kafe Revolver Espresso Bali (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kini, kafe Revolver Espresso Bali telah berkembang cukup pesat di Bali dan sudah memiliki satu cabang lain di Jalan Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara.

Tak hanya itu, kafe Revolver Espresso Bali juga telah memiliki rumah roasting sendiri. Biji-bijinya kini telah didistribusikan ke kafe atau restoran lokal.

"Kami juga ada program pelatihan barista. Jadi, agar menjaga hasil seduhan kopi seperti di kafe ini, kafe yang akan buka bisa memakai jasa kami," tegas Adam.

Kafe Revolver Espresso BaliCafe latte di Revolver Espresso Bali (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Bagaimana suasana di dalam kafe Revolver Espresso Bali?

Sekilas, dari luar, kafe ini terlihat seperti kafe biasa di kawasan padat penduduk. Kawasannya sudah seperti kawasan padat di Jakarta Pusat.

Namun ketika traveler masuk ke kafe Revolver Espresso Bali, suasana cozy atau santai langsung terasa. Di dalam kafe ini juga ada bar minuman beralkohol.

Interior kafe Revolver Espresso Bali terbilang unik. Ada pajangan koran lawas dan berbagai foto-foto yang juga lawas. "Kenapa seperti bar? Karena kita di Bali kita harus memberi kesan berbeda. Kita mungkin melebarkan sayap ke kota yang lain," jelas Adam.

Kafe Revolver Espresso BaliMakanan di kafe Revolver Espresso Bali (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Apa menu favorit di kafe Revolver Espresso Bali?

Traveler bisa memesan Revolver Coffee Shake seharga Rp 45.000. Makanan pendamping yang bisa jadi rujukan yakni Revolver's Famous Carrot Cake and Sandwich seharga Rp 40.000 atau Revolver Tiramisu seharga Rp 50.000.

Kafe Revolver Espresso Bali juga terkena efek pandemi. Jam bukanya berubah dan kini hanya buka dari pukul 07.00-18.00 WITa.

Untuk diketahui, di masa pandemi COVID-19 ini, semua destinasi wisata di Bali yang di dalamnya meliputi kafe, restoran yang didatangi tim detikcom telah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Jadi, jangan ragu untuk mengunjunginya ya!

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA