Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Sep 2020 17:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Sunset di Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan

Akhdian Rep
detikTravel
Kebun teh di Pangalengan.
Sunset dari gunung api kembar Wayang dan Windu di Pangalengan (akhdianrep/d'Traveler)
Bandung Selatan -

Singgah ke Pangalengan di Selatan Bandung, jangan lupa kunjungi gunung kembar Wayang Windu Panenjoan. Sudak sejuk, panorama sunsetnya juga mempesona.

Pangalengan di Selatan Bandung bukan hanya terkenal sebagai penghasil susu murni yang berkualitas, tetapi juga terkenal dengan alamnya yang indah. Pangalengan hanya berjarak lebih kurang 60 kilometer atau hanya perlu berkendara sekitar dua jam dari pusat kota Bandung.

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi di Pangalengan adalah Wayang Windu Panenjoan. Berlokasi di tengah perkebunan teh yang terhampar luas seperti permadani, kita dapat menikmati matahari tenggelam yang indah.

Kebun teh di Pangalengan.Melihat sunset di Kebun Teh Wayang Windu Panenjoan (akhdianrep/d'Traveler)

Semburat warna jingga yang perlahan-lahan muncul lalu menghilang ditelan senja seperti menghadirkan keindahan tersendiri. Latar belakang uap panas bumi dari Geothermal Wayang Windu memberi nuansa yang menguatkan suasana matahari tenggelam. Sebuah pengalaman menikmati sunset yang wajib dicoba.

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Akhdian Rep dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Saat Para Model Bergaya Melawan Dinginnya Gunung Kelimutu"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA