Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Sep 2020 09:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Embun Es Sambut Gelaran Dieng Culture Festival Virtual di Pagi Ini

Uje Hartono
detikTravel
Embun es di Dieng
Embun es di Dieng (Foto: Dinas kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara)
Banjarnegara -

Suhu di dataran tinggi Dieng kembali membeku pagi ini. Fenomena alam embun es ini bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan Dieng Culture Festival (DCF) virtual, pada Rabu (16/9/2020).

Suhu turun sampai minus 5 derajat celsius di Dataran Tinggi Dieng. Itu bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan Dieng Culture Festival (DCF) virtual seiring belum meredanya pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Kebetulan hari ini adalah hari pertama pelaksanaan DCF virtual. Jadi rombongan dari dinas yang tengah mempersiapkan acara DCF virtual bisa melihat embun es, setelah beberapa minggu tidak muncul embun es," kata kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Agung Yusianto saat dihubungi detikTravel, Rabu (16/9/2020).

DCF virtual akan digelar selama dua hari.Pada Pada pertama, menyuguhkan beberapa agenda, seperti sambutan dari Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, penampilan kesenian tradisi, webinar, hingga pertunjukan musik jazz di atas awan, yang salah satunya adalah band Letto.

Kemudian pada hari kedua, Kamis (17/9/2020) Dieng Culture Festival diisi dengan pemotongan rambut gimbal anak-anak Dieng.

Embun es di DiengEmbun es di Dieng (Foto: Dinas kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara)

"Acaranya hari ini dan besok. Untuk hari ini ada Dieng bersih, penanaman pohon, webinar dan nanti malam ada jazz kemul sarung yang akan dimeriahkan oleh band Letto," terangnya.

Namun demikian, Agung meminta kepada wisatawan yang ingin melihat even DCF tidak perlu datang langsung ke Dieng. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

"Karena masih pandemi, jadi Dieng Culture Festival dilakukan secara virtual. Jadi nanti akan disiarkan langsung di beberapa media sosial. Seperti Youtube, Facebook, Instagram dan di mice.id," dia menambahkan.

Untuk mencegah penularan virus Corona, Dieng Culture Festival tahun ini tak menyuguhkan acara penuh seperti tahun lalu. Kirab budaya, penerbangan lampion, kongkow budaya, dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa dihapus.



Simak Video "Kecelakaan Maut di Wonosobo, 3 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA