Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Sep 2020 18:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Magelang yang Tengah Ngehit di Pegowes, Grojogan Kapuhan

Eko Susanto
detikTravel
Grojogan Kapuhan
Foto: Grojogan Kapuhan (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Grojogan Kapuhan termasuk objek wisata yang baru. Sekalipun terbilang baru, namun keistimewaannya di musim kemarau seperti saat ini airnya tetap mengalir.

Lokasi Grojogan Kapuhan berada di Dusun Kapuhan, Desa Kapuhan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Untuk mencapai lokasi tersebut sangat mudah sekali.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung yang datang dari Kota Magelang terus menyusuri jalan menuju Sawangan. Nantinya, ada papan petunjuk dan belok kanan. Grojogan Kapuhan ini persisnya berada di aliran Sungai Pabelan.

Grojogan Kapuhan ini, mulai dikelola dua minggu yang lalu. Sekalipun telah dikenal di kalangan pesepeda semenjak bulan Juli, yang lalu. Sekalipun musim kemarau seperti sekarang ini, airnya telah mengalir.

Grojogan KapuhanGrojogan Kapuhan Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Untuk tiket masuk Rp3.000, kemudian parkir sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Di lokasi ini, pengunjung bisa selfie dengan latar belakang Grojogan Kapuhan. Kemudian waktu yang pas berkunjung pagi hari atau sore hari.

"Ceritanya musim gowes sekitar bulan Juli Grojogan Kapuhan mulai dikenal. Yang pertama meramaikan para pegowes Magelang," kata Galih Muthafiqin, salah satu pengelola Grojogan Kapuhan saat dihubungi, Selasa (15/9/2020).

Galih menambahkan, awalnya masih gratis hanya membayar parkir saja, kemudian berembuk dan sejak dua minggu yang lalu mulai dikelola.

"Baru dua minggu, tiket masuk Rp 3.000 parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Itu berlaku baru dua minggu ini," katanya seraya menyebut yang membuat video Grojogan Kapuhan.

Grojogan KapuhanGrojogan Kapuhan Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Salah satu pengunjung, Melani Putri (21), mengaku mengetahui keberadaan Grojogan Kapuhan dari media sosial. Untuk itu, datang bersama temannya untuk melihat langsung.

"Saya tahunya dari medsos, terus penasaran ke sini. Untuk sampai sini sangat gampang. Cuman waktunya yang nggak pas, enaknya sore atau pagi," ujarnya.



Simak Video "Tren Wisatawan Berlibur Pakai Mobil Pribadi Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA