Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Sep 2020 18:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata River Tubing Menantang di Kudus, Berani Coba Tidak?

Dian Utoro Aji
detikTravel
River Tubing Seru di Kudus
Foto: Wisata river tubing di Kudus (Dian Utoro Aji/d'Traveler)
Kudus -

Buat traveler yang punya adrenalin lebih, bisa mencoba wisata river tubing di Kudus ini. Dijamin seru, ekstrem dan bikin deg-degan. Berani coba tidak?

Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus punya wisata river tubing seru. Pengunjung bisa menguji jantung di spot river tubing selama satu jam lamanya.

Untuk ke objek wisata river tubing di Desa Tanjungrejo ini, jaraknya sekitar 13 km atau sekitar 23 menit dari pusat Kota Kudus. Pengunjung di river tubing ini akan dimanjakan oleh sejumlah spot.

Pengunjung berkumpul mulai dari objek wisata Cengkir Manis di Desa Tanjungrejo. Berikutnya menuju start river tubing di aliran Sungai Logung.

Saat menyusuri aliran sungai Logung pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan perbukitan. Pengunjung dijamin akan tertantang dengan spot pada aliran Sungai Logung.

River Tubing Seru di KudusRiver Tubing Seru di Kudus Foto: Dian Utoro Aji/d'Traveler


Ada dua titik di aliran Sungai Logung yang membuat pengunjung berdebar jantungnya. Apalagi jarak aliran sungai sepanjang 2,3 km, membuat pengunjung bisa menikmati river tubing selama satu jam lamanya.

Salah satu pengunjung, Tanti mengaku takjub dengan tantangan pada river tubing di aliran Sungai Logung. Kata dia ada beberapa spot yang menantang karena arus dan kedalaman sungai.

"Untuk pengalaman menakjubkan, penuh dengan tantangan, sedikit yang harus dibenahi pada aliran jembatan itu penuh harusnya dilebarkan. Karena tadi sempat ada penumpukan, tapi river tubing ini seru," ungkap Tanti kepada detikcom selepas menikmati river tubing, Selasa (22/9/2020) sore.

River Tubing Seru di KudusBuat yang nyalinya lebih, boleh banget dicoba Foto: Dian Utoro Aji/d'Traveler


Kepala Desa Tanjungrejo, Christian Rahardiyanto mengatakan, river tubing yang ada di Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo terbilang baru. Karena saat ini belum dibuka secara resmi. Meskipun demikian pengunjung sesekali bisa menikmati tantangan pada river tubing.

"Segera kita akan mengajukan proses izin, untuk pengajuan desa wisata di Kudus, tadi dari dinas sudah melakukan peninjauan kita tinggal menunggu izin untuk dibuka secara umum," kata Christian kepada wartawan di Desa Tanjungrejo sore tadi.


Christian mengatakan, river tubing yang ada di desa itu berbeda dengan wisata yang lain. River tubing itu kata dia memiliki panjang sungai 2,3 km dengan lebar sungai 6 meter dan kedalaman 20 cm hingga 1,5 meter. Selain itu terdapat spot yang menantang bagi pengunjung.

"Insya Allah river tubing dengan panorama elok. Situasi air juga sempurna, kejernihan kita jaga. Lebih menarik ada spot - spot ekstrim akan menjadi daya tarik. Ada satu spot transit teman - teman bisa menikmati keindahan panorama yang ada," ujar dia.

"Yang ekstrim kurang 2,3 km ada dua titik. Seperti di aliran sungai Kedung Singo, bagi pengunjung tantangan karena pengunjung itu akan menjaga satu keseimbangan, kemudian juga beberapa arus membutuhkan tenaga supaya bisa mengalir," sambung Christian.


Untuk harga tiket rencananya satu orang dipatok Rp 50 ribu. Harga tersebut sudah termasuk dengan paket makanan dan minuman. Sedangkan rencananya nanti, pengunjung bisa menikmati sejumlah paket wisata sekaligus. Seperti river tubing, perahu kano, hingga wisata Cengkir Manis.

"Untuk harga, baru kita bicarakan akan bikin paket river tubing perahu kano, adventure fun jarak tempuh 3 km, paketan yang kita sediakan. Tapi untuk river tubing rencananya tiap orang Rp 50 ribu," tandas dia.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Main River Tubing di Cikal Adventure"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA