Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Sep 2020 15:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Pantai Kuta tapi di Lombok

Lena Ellitan
detikTravel
Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta di Lombok. (Foto: Lena Ellitan/d'traveler)
Lombok -

Nama Pantai Kuta memang kita kenal di Bali, namun jangan salah bahwa Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan Pantai Kuta Bali. Jika Pantai Kuta di Bali penuh dengan hiruk pikuk degup jantung kota, maka pantai Kuta di Lombok sebaliknya, penuh dengan ketenangan.

Pantai Kuta Lombok terletak di wilayah selatan Pulau Lombok. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan lembut dengan garis pantai yang lebih bergelombang. Jajaran terumbu karang juga menghiasi pantai Kuta Lombok sehingga memberikan suguhan pemandangan indah yang menakjubkan.

Pantai Kuta Lombok, masuk dalam wilayah Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 Kilometer di mana di barat pantai, terdapat sebuah bukit yang dinamai Bukit Mandalika. Konon nama Mandalika diambil dari kisah seorang putri bernama Mandalika yang melompat ke laut dari bukit ini, karena menghindari kejaran seorang pangeran yang hendak mempersuntingnya.

Bukit Mandalika merupakan tempat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan Kuta dari ketinggian. Jika kita berada di puncak Bukit Mandalika, pemandangan Pantai Kuta yang terbentang indah, dengan air lautnya yang bening, serta gugusan terumbu karangnya dapat kita lihat utuh dalam pesona paduan keindahan yang luar biasa.

Sebelum mencapai pantai ini kita melewati Desa Sade dimana kita dapat menikmati suasana Desa Suku Sasak, penduduk asli Pulau Lombok. Di Pantai Kuta banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan seperti snorkeling, berselancar, atau bermain air sembari menanti sunset yang indah. Di sekitar Pantai Kuta dan Pantai Seger sudah banyak tersedia penginapan dan hotel.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Lena Ellitan dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Anda punya pengalaman liburan lainnya, segera kirim ke detikTravel lewat tautan ini.



Simak Video "Semenit Rindu: Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA