Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Sep 2020 09:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukit Passapa Toraja, Negeri Dongeng di Dunia Nyata

Rosady Imbran
detikTravel
Bukit Passapa menyajikan hamparan perbukitan dengan sajian pemandangan sabana berwarna hijau sejauh mata memandang.
Bukit Passapa. (Foto: Rosady Imbran/d'traveler)
Tana Toraja -

Bosan dengan wisata yang gitu-gitu aja ? Bukit Passapa di Tana Toraja mungkin bisa menjadi salah satu alternatif weekend list kamu travelers. Bukit Passapa menyajikan hamparan perbukitan dengan sajian pemandangan sabana berwarna hijau sejauh mata memandang.

Puncak keindahan tempat ini yaitu saat sunrise dan sunset. Pemandangan perbukitan sabana yang terbuka membuat pancaran sinar matahari menjadi biasan cahaya berwarna emas. Jadi wajar saja kalau Bukit Passapa juga dijuluki pengunjung sebagai bukit romantis.

Sabana atau savana merupakan vegetasi padang rumput yang dipenuhi oleh semak atau perdu dengan beberapa jenis pohon yang tumbuh menyebar. Vegetasi ini biasa ditemukan di daerah tropis dan subtropis seperti Afrika, Amerika Selatan, dan Australia merupakan wilayah yang terkenal akan keindahan sabananya.

Tempat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang jenuh dengan aktivitas di perkotaan.

Bukit Passapa menyajikan hamparan perbukitan dengan sajian pemandangan sabana berwarna hijau sejauh mata memandang.Pemandangan Bukit Passapa. Foto: Rosady Imbran/d'traveler

Untuk sampai ke Bukit Passapa travelers harus ke Kota Makale Tana Toraja terlebih dahulu yang berjarak 296 km dari Kota Makassar. Setelah itu menempuh perjalanan berliku dan naik turun gunung sejauh 20 km menuju Desa Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja tempat Bukit Passapa berada.

Perjalanan menuju Bukit Passapa tidak akan membosankan karena sepanjang perjalanan travelers bakal disuguhkan pemandangan hamparan sawah hijau milik warga serta panorama perbukitan dan pegunungan indah khas Tana Toraja, pada titik tertentu kita bisa menjumpai deretan pohon pinus yang tumbuh dengan rapi.

Jadi sangat tepat jika tempat ini akan menjadi weekend list wajib bagi travelers yang ingin traveling ke daerah Tana Toraja dan sekitarnya.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Rosay Imbran dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Anda punya pengalaman liburan lainnya, segera kirim ke detikTravel lewat tautan ini.



Simak Video "Tempat Pemakaman di Atas Tebing, Tana Toraja"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA