Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Sep 2020 19:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sarapan Sambil Menikmati Candi Borobudur dari Dagi Abhinaya

Eko Susanto
detikTravel
Dagi Abhinaya Picnic Breakfast yang paket yang ditawarkan PT TWC.
Suasana Dagi Abhinaya Picnic Breakfast. (Foto: Dokumentasi PT TWC)
Magelang -

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) meluncurkan paket Dagi Abhinaya Picnic Breakfast. Pengunjung yang akan mencoba paket ini diharapkan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Adapun Dagi Abhinaya Picnic Breakfast diinisiasi untuk menjawab kebutuhan market yaitu destinasi wisata yang aman di masa pandemi COVID-19. Untuk itu, dalam pelayanan paket Dagi Abhinaya Picnic Breakfast tetap mengedepankan standar protokol kesehatan.

"Dagi Abhinaya Picnic Breakfast diinisiasi untuk menjawab kebutuhan market yaitu destinasi wisata yang aman di masa pandemi COVID-19. Dalam pelayanan paket Dagi Abhinaya Picnic Breakfast tetap mengedepankan standar protokol kesehatan. Untuk penerapan protokol kesehatan pada tamu yaitu pengecekan suhu tubuh, penempelan stiker suhu, mencuci tangan, serta tetap menjaga jarak aman (physical distancing)," kata Jamaludin Mawardi, GM Unit Manohara PT TWC dalam keterangan tertulis, Senin (28/9/2020).

Dagi Abhinaya Picnic Breakfast yang paket yang ditawarkan PT TWC.Dagi Abhinaya Picnic Breakfast. (Foto: Dokumentasi PT TWC)

Dagi Abhinaya Picnic Breakfast, katanya, mengambil tema spiritual Borobudur. Ini merupakan sebuah paket wisata sarapan khas Manohara resto yang dikemas secara outdoor. Nantinya pengunjung bisa menikmati sarapan sambil melihat keindahan Candi Borobudur, Perbukitan Menoreh, Gunung Merapi dan pepohonan pinus.

"Dagi Abhinaya Picnic Breakfast merupakan sebuah paket wisata kuliner untuk menikmati sajian sarapan khas Manohara Resto di venue Dagi Abhinaya, kompleks Candi Borobudur secara outdoor. Saat sarapan sambil menikmati keindahan view Candi Borobudur, Perbukitan Menoreh, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan pepohonan Pinus. Dengan harapan tamu yang datang mendapatkan ketenangan dan kedamaian selama mengikuti aktivitas tersebut," ujarnya.

Menurut Jamaludin, tamu akan dilayani oleh waiter yang berpakaian tradisional Jawa. Saat menyajikan tersebut, mereka akan bercerita mengenai menu-menu khas yang disajikan.

"Tamu akan dilayani waiter berpakaian tradisional Jawa. Sambil bercerita mengenai menu-menu khas seperti Nasi Putri Manohara, Ikan Mekuah dan Wedang Rempah Senget yang hanya dapat ditemukan di Dagi Abhinaya. Setiap menu makanan yang disajikan mengandung nilai filosofi yang akan disampaikan oleh waiter pada saat menyajikannya kepada tamu," tuturnya.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA