Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 10:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Touring Menuju Pantai Paling Timur di Bali, Pantai Amed

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Pantai Amed mungkin jarang didengar oleh wisatawan yang berasal dari luar Pulau Dewata
Foto: dok Yamaha
Denpasar -

Pantai Amed mungkin jarang didengar oleh wisatawan yang berasal dari luar Pulau Dewata. Nama pantai ini mungkin kurang akrab bagi traveler ya?

Karena, pantai ini memang belum diekspos ke permukaan seperti beberapa pantai lainnya di Pulau Dewata. Tetapi, kawasan pantai yang terletak di daerah paling timur Pulau Bali ini begitu diminati oleh wisatawan mancanegara. Salah satu alasan pantai ini disukai wisman adalah snorkeling dan diving yang bagus.

Sebagai upaya membangkitkan kembali gairah pariwisata di Pulau Bali, Yamaha Bali mengajak komunitas Bali Motoblog untuk melakukan touring menuju Pantai Amed pada Senin (21/9/2020) lalu. Rombongan berangkat dari titik kumpul di Flagship Shop Yamaha, Denpasar pada pukul 09.00 WITA melewati 3 kabupaten berbeda yaitu Gianyar, Klungkung serta Karangasem.

Selama perjalanan, semua peserta touring menikmati pemandangan serta situasi jalanan yang tergolong sepi. Rombongan touring mencapai titik tujuan di Pantai Amed pukul 11.30 WITA.

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Amed, para peserta touring disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Jalanan yang diapit gunung dan hamparan laut membuat perjalanan touring kali ini menjadi begitu spesial.

"Bali memiliki banyak keindahan alam. Salah satunya daerah Amed ini yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya cocok sekali buat yang hobi diving. Selain keindahan hayati di sini juga ada spot diving kapal karam peninggalan perang dunia. Namun apabila mau berlibur tetap wajib taati semua protokol kesehatan yang berlaku," ujar Andri Fistulariyanto sebagai Promosi DDS Yamaha.

Amed di BaliWisata bawah laut Amed di Bali Foto: Deby Kristianti/d'Traveler

"Harapannya dengan touring bersama ini pantai Amed bisa mendapat exposure lebih sehingga bisa meningkatkan pariwisata," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/9/2020).



Simak Video "Jalak Bali yang Menawan, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA