Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 14:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Alam Bukit Teletubbies Gunungkidul

Aisyah Pretty
detikTravel
Bukit Teletubbies
Foto: Bukit Teletubbies (Aisyah Pretty R/d'travelers)
Jakarta -

Gunungkidul tidak hanya terkenal dengan destinasi pantainya saja. Jika bosan dengan pantai, Bukit Teletubbies solusinya.

Bukit di Gunungkidul ini mirip dengan dome di film Teletubbies. Sehingga masyarakat menyebut tempat ini dengan sebutan Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies terletak di perbukitan Gunung Bagus, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul. Dari pusat kota Yogyakarta dapat ditempuh kurang lebih satu setengah jam perjalanan. Meskipun sedikit jauh tetapi hamparan perbukitan hijau akan mengobati lelah di perjalanan.

Bukit TeletubbiesBukit Teletubbies Foto: (Aisyah Pretty R/d'travelers)

Bukit Teletubbies mulai dikenal wisatawan sejak tahun 2019. Daya tarik dari Bukit ini tentunya pemandangan alam perbukitan yang unik. Langit yang cerah dan perbukitan yang hijau sangat pas untuk berfoto.

Hingga saat ini Bukit Teletubbies belum dikelola sehingga tidak ada retribusi tiket masuk. Tentunya belum banyak fasilitas yang ada di tempat ini. Namun, sudah ada spot foto maupun gubug kecil untuk bersantai.


Jika berfoto-foto di sepanjang jalan perbukitan ini harus hati-hati ya. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang masih digunakan sebagai akses jalan. Sehingga banyak kendaraan yang lalu-lalang.

Wisatawan yang akan menuju kawasan Bukit Teletubbies akan disuguhkan dengan hutan jati. Kawasan hutan jati di Gunung Bagus juga dapat menjadi alternatif spot foto.

Di Siang hari kawasan Bukit Teletubbies cukup panas. Jadi waktu yang pas untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari.

Bukit TeletubbiesFoto: (Aisyah Pretty R/d'travelers)

Jika banyak pengunjung yang datang, jangan khawatir tidak mendapat spot foto. Kawasan Gunung Bagus cukup luas sehingga terdapat banyak spot foto.

Jadi Bukit Teletubbies bisa menjadi alternatif wisata jika berkunjung ke Gunungkidul. Siapkan kamera ya jika berkunjung ke Bukit Teletubbies!

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Aisyah Pretty dan sudah tayang di d'Travelers Stories



Simak Video "Jeram Goa Kalisuci, Wisata Eksotis ke Dalam Perut Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA