Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Okt 2020 18:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Menginap di Glamping Wisata Tebing Lingga

Adhar Muttaqin
detikTravel
Glamping di Wisata Tebing Lingga (WTL) Trenggalek, Jawa Timur
Sensasi menginap di kaki tebing Wisata Teing Lingga dengan glamping (Adhar Muttaqin/detikTravel)
Trenggalek -

Wisata Tebing Lingga (WTL) Trenggalek terus berinovasi untuk menarik pengunjung. Salah satunya, menyediakan fasilitas menginap di dalam tenda atau glamping (glamour camping).

Wisata kemping di bawah tebing batu di Desa Ngebo, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Jawa Timur itu dibuka beberapa pekan lalu. Pengelola menyediakan dua tenda besar berukuran 3 x 4 meter yang terpasang di area khusus.

Di dalam tenda tersebut sudah terdapat tempat tidur yang nyaman, televisi, wifi, serta almari penyimpanan pakaian.

"Tenda ini terbuat dari material yang berkualitas, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir bocor. Kemudian di bagian lantainya juga sudah kami pasang kayu," ujar pengelola Wisata Tebing Lingga, Fals Yudhistira, Jumat (2/1/2020).

Menurutnya wisata kemping ini merupakan fasilitas baru di Wisata Tebing Lingga. Konsep glamping diambil untuk memanjakan pengunjung yang ingin bermalam di kawasan alam pedesaan namun dengan fasilitas yang nyaman.

"Jadi, konsep ini sangat pas untuk wisatawan yang senang dengan alam terbuka. Paket wisata glamping ini harganya antara Rp 300-600 ribu satu hari satu malam. Kalau yang Rp 600 ribu sudah komplit," ujarnya.

Jika pengunjung menginginkan masak di alam terbuka, pengelola juga menyediakan fasilitas khusus. Sehingga, sensasi bermalam di alam terbuka semakin terasa.

Ketua Karangtaruna Desa Nglebo ini menambahkan selain glamping mereka juga menyediakan home stay yang dikelola bersama masyarakat sekitar. Home stay tersebut adalah bagian rumah masyarakat yang disiapkan khusus untuk penginapan pengunjung.

Di kawasan WTL terdapat beberapa wahana mulai dari taman, flying fox, kolam renang, hingga wahana bermain di sungai. Sensasi alam pedesaan menjadi keunggulan tersendiri dari wisata ini.

Fals menyebut di masa pandemi COVID-19 ini Wisata Tebing Lingga sempat ditutup selama berbulan-bulan. Namun saat ini mulai kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami bersyukur untuk saat ini tingkat kunjungan terus mengalami kenaikan,"kata dia.



Simak Video "Telaga Ngebet di Wisata Mloko Sewu yang Menenangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA