Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Okt 2020 09:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bandung Punya Kafe Bergaya Belanda Nih, Lucu Tempatnya

Wisma Putra
detikTravel
Sprekken Cafe Bandung
Sprekken Cafe Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Beragam kafe unik dan instagramable biasa kita temui di Kota Bandung. Namun, kafe dengan nuansa Eropa khas negeri kincir angin Belanda itu jarang.

Adalah Sprekken Cafe. Jika kita datang ke kafe yang terletak di Jalan Bangreng, Lengkong, Kota Bandung ini kita akan merasakan suasana di Amsterdam.

Tak hanya didalam ruangan, kita juga bisa nongkrong dengan suasana outdoor yang ada di bagian depan kafe dan rooftop di lantai empat kafe ini.

Di bagian depan kafe, kita akan disuguhi tempat nongkrong yang nyaman dan tentunya instagramable. Kursi kayu dan kursi besi, bisa menjadi pilihan pengunjung untuk nongkrong bersama teman atau kerabatnya.

Selain itu, bagian dalam terdapat dua ruang yakni meeting room dan family room. Ruangan dalam memiliki dimensi tempat yang cukup luas dengan kapasitas setiap kursi dan meja bisa digunakan empat orang bahkan lebih.

Tak hanya itu, setiap spot di kafe ini bisa digunakan untuk berswafoto. Pasalnya, lukisan hingga ornamen dan hiasan dinding sangat indah dan pemandangan itu, kerap digunakan pengunjung untuk berswafoto.

Owner Sprekken Cafe, Jacky Rezano Masui, mengatakan kafe bergaya Belanda yang didirikannya itu sudah mau berjalan dua tahun.

"Kafe ini baru dua tahun, konsepnya diambil dari nama sprekken yang di mana dalam Bahasa Belanda kata tersebut artinya berbicara, kita berharap dengan konsep orang datang ke kafe kita mereka bisa berkumpul di sini, sekarang zaman gadget, kalau lagi ngumpul ya sudah pada lupa, dengan nama ini kita harap orang bisa menikmati," katanya kepada detikTravel, Jumat (2/10/2020).

Sprekken Cafe BandungSprekken Cafe Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom)

Ia mengungkapkan, bangunan kafe yang ia buat terinspirasi dari beberapa tempat yang memiliki bentuk klasik yang ada di Belanda.

"Inspirasi? Desain seperti bangunan klasik modern, konsep-konsep nya seperti zaman dulu, Eropa Belanda," kata dia.

Mau berkunjung ke kafe tersebut, ada berbagai suguhkan makanan yang laris. Wisata kuliner yang patut Anda coba yakni ayam goreng, iga bakar, cumi asin, rice bowl dan beragam minuman.

Menurutnya, makanan dan minuman yang dijual kafe ini ada dua jenis yakni, Indonesian Food dan Western Food.

"Western dan Indonesian food, makanan dan minuman mencapai 105 menu, termasuk juga kopi ada di sini. Untuk harga minuman Rp 10-46 ribu dan makanan Rp 16-80 ribu," jelasnya.

Ia menambahkan, jika makanan yang laris di kafe ini yakni sop buntut bakar dan spageti karabiner.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Dinda, mengatakan kafe ini suasananya sangat nyaman dan tenang. "Enak sekali buat yang kerja, tenang susana kafenya," ujar Dinda saat berkunjung bersama temannya.

"Bukan hanya ini, kita wajib foto-foto di kafe ini karena pemandangan tempatnya sangat instagramable dan ikonik banget," imbuh dia.



Simak Video "Menikmati Kuliner dengan Suasana Gerbong Kereta, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA