Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Okt 2020 09:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cantiknya Air Terjun Bente yang Viral di Morowali

Octaviana Latong
detikTravel
Air terjun Bente  di Morowali
Air terjun Bente (Octaviana Latong/d'Traveler)
Jakarta -

Morowali bukan cuma punya Sombori. Di sana juga ada air terjun cantik untuk main basah-basahan.

Hai, kenalkan Nama saya Octaviana Latong, biasa disapa Kaka Latong. Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman traveling selama new normal. Selama Pandemik ini selain berkantor, saya menghabiskan waktu untuk liburan Bersama keluarga dan teman-teman, selain liburan berjemur ke pantai, Permandian Air terjun juga menjadi favorit saya.

Nah, beberapa minggu yang lalu! Saya dan teman-teman berkunjung ke salah satu wisata permandian air terjun yang sedang ramai dibahas di Morowali. Yuk Simak Cerita saya!.

Wisata air terjun selalu seru dan menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang menggemari petualangan. Biasanya untuk mencapai lokasi air terjun harus ditempuh dengan pendakian melalui jalur yang menanjak dan curam. Namun ketika sampai, semua perjuangan akan terbalas dengan pemandangan indah alam hijau dan gemercik sumber mata air yang segar.

Musim hujan membuat enggan untuk berlibur. Jalanan yang becek dan udara dingin semakin memperbesar niat mengurungkan liburan. Jangan kuatir, Pemandian Air terjun di Morowali bisa jadi tujuan liburan akhir pekan Anda di musim penghujan ini.

Air terjun Bente  di MorowaliAir terjun Bente di Morowali Foto: (Octaviana Latong/d'Traveler)

Pemandian Air Terjun Bente terletak di di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Sungai dengan air berwarna biru dan segar ini masih belum dikenal luas oleh masyarakat Morowali karena lokasinya yang berada di kawasan perkebunan warga setempat. Anda bisa menikmati pemandangan kebun cengkeh, sawah yang elok di sepanjang perjalanan menuju lokasi.

Lokasi wisata alam ini dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, untuk menuju titik permandian harus berjalan kaki sekitar tidak sampai 1 kilometer. Tapi tidak usah khawatir karena medan jalan ke Permandian Bente termasuk mudah. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk menikmati pesona permandian tersebut.

Saya dan teman berkesempatan mengunjungi tempat wisata ini, pada Minggu siang (4/10/2020). Jika Dari Kota Bungku, wisata ini berjarak sekitar 115 km dengan jarak tempuh normal kurang lebih 2 jam.

Permandian Air Terjun Bente memiliki aliran air yang cukup deras dan kedalaman air mencapai kurang lebih 1 meter. Bagi Anda yang hobi berenang dan melompat dari ketinggian, lokasi ini bisa menjadi alternatif liburan di akhir pekan.

Pada permandian ini, terdapat hamparan bebatuan dengan beragam bentuk ukuran yang menghiasi kolam alaminya yang sangat besar.

Anda dapat berendam di kolam dan menikmati kesegaran air yang mengalir dari ketinggian sekitar 1 meter tersebut. Setelah puas berendam, Anda dapat menikmati hutan hujau rimbun dan menatap dinding-dinding tebing dengan duduk di salah satu batu besar yang ada di sana.

Air terjun Bente  di MorowaliAir terjun Bente di Morowali Foto: (Octaviana Latong/d'Traveler)

Selain menikmati pemandangannya yang teduh, kami juga tak lupa mencicipi jajanan yang dijual oleh warga setempat, ada kopi panas, Jagung masak, Mie Seduh, dan juga makanan lainnya.

Beberapa spot juga dapat menjadi titik untuk mengabadikan momen indah dan bisa menjadi pilihan Anda untuk dibagikan di media sosial. Suasana hening dan teduh di Permandian Air Terjun Bente ini membuat setiap pengujung akan merasakan ketenangan di tengah riuhnya aliran air sungai yang memecah keheningan.

Sayangnya, pemerintah setempat belum melihat potensi wisata Permandian Air Terjun Bente, Sebab belum tersedia fasilitas umum yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman, sahabat, dan keluarga, Permandian Air Terjun Bente, ini dapat menjadi pilihan.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Octaviana Latong dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA