Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Okt 2020 14:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Segarnya Main Basah-basahan di Curug Leuwi Hejo Bogor

Gema Bayu Samudra
detikTravel
Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor
Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor (Gema Bayu Samudra/d'traveler)
Jakarta -

Berenang dan basah-basahan di alam yang masih asri dan murni yang tak jauh dari Jakarta? Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor jadi pilihannya!

Curug Leuwi Hejo yang berada di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor ini paling pas untuk mencari ketenangan di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk (HTM) yang terjangkau dan sensasi alam yang sejuk pasti jadi alasan kamu untuk singgah ke curug ini.

HTM sebesar Rp 35.000 termasuk parkir, pembayaran dilakukan di gerbang masuk. Pintu masuk kawasan curug ini ada 2 yaitu dari arah Sentul dan arah Jonggol.

Kawasan wisata ini tidak hanya ada Curug Leuwi Hejo, tapi ada beberapa curug lainnya. HTM yang telah dibayarkan pertama itu sudah termasuk Curug Leuwi Hejo dan beberapa curug di sekitarnya.

Curug Leuwi Hejo Sentul BogorCurug Leuwi Hejo Sentul Bogor Foto: (Gema Bayu Samudra/d'traveler)

Tapi tidak untuk Curug Leuwi Lieuk, karena harus membayar lagi sebesar Rp 15.000. Untuk petunjuk arah sudah disediakan, Curug Leuwi Lieuk medannya menanjak, sedangkan Curug Leuwi Hejo tidak.

Alamat curug ini sudah tersedia di maps, tapi sebagai acuannya setelah masuk kawasan sentul kita mengarah ke Jungle Land dan ambil kanan ke Gunung Pancar, tidak lama kemudian ambil kiri mengikuti plang petunjuk "Curug Leuwi Hejo".

Fasilitas di kawasan ini sudah tersedia musola, kamar mandi dan warung. Buka dari jam 06.00-17.30. Perlu diingat saat berenang perlu kehati-hatian karena kedalaman curug mencapai 4 meter. Selamat bersenang-senang!

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Gema Bayu Samudra dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Curug Barong, 'Hidden Gems' Super Jernih di Kawasan Sentul Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA