Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Okt 2020 09:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Siapa yang Sudah Kangen? Museum De Tjolomadoe Buka Besok

Gema Bayu Samudra
detikTravel
Warga Karanganyar patut berbangga hati. Sebuah pabrik tua yang berada di kotanya telah direstorasi dan kini menjadi pusat kebudayaan baru.
De Tjolomadoe Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Karanganyar -

Siapa yang sudah kangen ke Museum De Tjolomadoe? Museum bekas pabrik gula yang menjadi destinasi wisata populer dekat Solo ini akan kembali buka pada Senin 12 Oktober 2020.

Hal ini disampaikan langsung dari instagram resmi detjolomadoe_official hari rabu tanggal 7 Oktober 2020. "HOLLA! MUSEUM DE TJOLOMADOE AKAN BUKA KEMBALI TANGGAL 12 OKTOBER 2020 LHOO!," tulis akun itu.

Sebelumnya museum bekas pabrik gula ini membuka hanya sebatas di kawasan Museum De Tjolomadoe, namun belum membuka museumnya.

"Manajemen PT. Sinergi Colomadu selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung De Tjolomadoe. Kami memastikan agar seluruh fasilitas sesuai dengan penerapan protokol kesehatan untuk pengalaman berwisata yang nyaman dan aman untuk para pengunjung. Selalu gunakan masker, cuci tangan dan berjaga jarak ya," tulis akun De Tjolomadoe berikutnya.

Dengan akan dibukanya museum ini pihak museum De Tjolomadoe mengimbau para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. Membawa keluarga, saudara dan teman-teman lebih aman, selama di dalam museum tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Selain kewajiban menjaga diri sendiri, manfaat mengunjungi museum ini juga akan memberikan edukasi dan pengetahuan baru.

Jadi sangat disayangkan apabila kamu yang berada di Kota Solo dan sekitarnya tidak mengunjungi museum De Tjolomadoe yang berada di Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah ini.

-------

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Gema Bayu Samudra dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Anda para travelers punya pengalaman menarik berlibur di daerah dalam dan luar negeri? Kirim pengalaman Anda ke sini.



Simak Video "Anak-anak Sudah Boleh Berkunjung ke Taman Satwa Taru Jurug Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA