Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 16:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Masjid Al-Hakim Padang yang Viral Akibat Video Joget Tiktok

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Masjid Al-Hakim, Pantai Padang, Sumbar.
Masjid Al-Hakim di Sumbar (@hendrachanel_/Instagram)
Pantai Padang -

Nama Masjid Al-Hakim di Pantai Padang disebut sebagai ikon wisata halal di Sumatera Barat (Sumbar). Namun, video tiktok wanita joget disebut mencederai citra tersebut.

Video sejumlah wanita joget-joget di sebuah masjid di Sumatera Barat (Sumbar) viral di media sosial (medsos). Video tersebut disorot netizen karena dianggap sebagai tindakan yang tak bijak.

Dalam video berdurasi 9 detik, terlihat ada empat wanita dan dua anak-anak. Tampak ada dua wanita yang berjoget-joget dengan gerakan yang sama dan menghadap ke arah yang sama.

Video tersebut diduga dibuat di Masjid Al-Hakim, Pantai Padang, Sumbar. Masjid Al Hakim Pantai Padang yang dibangun dengan gaya Taj Mahal tersebut baru dibuka pada September lalu dan menjadi ikon wisata halal di Sumbar.

Masjid Al-Hakim, Pantai Padang, Sumbar.Masjid Al-Hakim, Pantai Padang, Sumbar (infopadang/Instagram)

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (15/10/2020), masjid tersebut diketahui telah dibangun sejak tahun 2017 silam seperti diberitakan Antara.

Di tahun 2020 ini, proses pengerjaan masjid tersebut telah mencapai 90%. Walau belum diresmikan secara resmi, tapi ikon wisata halal itu telah dipakai untuk melangsungkan salat Jumat perdana pada awal bulan September lalu.

Secara teknis, masjid yang dibuat bergaya Taj Mahal di India itu dapat menampung sekitar 600 jamaah. Berada di pinggir pantai, masjid itu punya lahan parkir seluas 2.000 meter persegi.

Wacananya, Masjid Al Hakim itu baru akan diresmikan oleh Presiden RI pada saat pelaksanaan MTQ Nasional di bulan November ini. Sayang, aksi wanita joget yang terekam dalam video Tiktok yang viral lebih dulu mencoreng citra masjid serba putih ini.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA