Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Okt 2020 20:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Berendam Malam-malam di Onsen ala Garut

Siti Fatimah
detikTravel
Onsen ala Garut
Foto: Darajat Pass, Onsen ala Garut (Siti Fatimah/detikcom)
Garut -

Kalau Jepang punya Onsen, Garut juga tak mau kalah. Garut punya Darajat Pass yang bisa dipakai buat berendam air panas malam-malam. Sensasinya seru!

Bagi sebagian orang, mandi menggunakan air hangat di pagi hari merupakan salah satu hal yang menyegarkan. Tak hanya menyegarkan, mandi dengan air hangat diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi bagaimana rasanya jika berendam air panas saat malam hari?

detikTravel berkesempatan mengunjungi salah satu tempat wisata kolam air panas Darajat Pass di Garut. Mereka membuka layanan berendam air panas selama 24 jam, sehingga ada beberapa pengunjung yang datang saat sore hingga malam hari.

Jalan menuju Darajat Pass terbilang cukup baik tetapi minim penerangan. Oleh sebab itu, pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi yang baik minimal untuk penerangan jalan.

Alamatnya berada di Jalan Darajat KM 14 Kampung Bedeng RT 09/RW 02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Berbeda dengan siang hari, pemandangan alam di Darajat Pass bisa terlihat. Namun, di malam hari juga tak kalah menarik karena saat sampai di sana kerlap kerlip lampu akan menghiasi area kolam renang air panas ini.

Suasana yang tenang dan suara gemericik air di malam hari memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi setelah melakukan aktivitas padat di siang hari lalu berendam air panas, rasa lelah akan hilang dan mengembalikan energi.

Onsen ala GarutOnsen ala Garut di Darajat Pass Foto: Siti Fatimah/detikcom

Salah satu pengunjung asal Kota Bandung Yusuf Hamdani (23) sengaja berkunjung ke Darajat Pass. Dia mengaku, kunjungannya ke sana merupakan yang ketiga kalinya.

"Berkunjung ke teman sekalian liburan, terus ingin refreshing di sini. Sengaja datang malam agar lebih terasa udara malam kan dingin terus berendam air panas," ujarnya pada Sabtu (24/10/2020).

Onsen ala GarutOnsen ala Garut Foto: Siti Fatimah/detikcom

Dia mengatakan, tiket yang dibayarnya seharga Rp 25 ribu dan parkir mobil Rp 5 ribu. Di pintu depan, petugas akan menghitung jumlah pengunjung sekaligus memeriksa protokol kesehatan minimal menggunakan masker.

Di dalam Darajat Pass terdapat beberapa Gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat sejenak atau menyimpan barang. Fasilitasnya juga cukup lengkap seperti toilet, lahan parkir, food court, spot foto dan beberapa penginapan.



Simak Video "Air Panas Cisolok, Wisata Alam yang Bermanfaat Bagi Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA