Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 16:46 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Phainem Hill, Spot Selfie Instagramable Baru dari Pacitan

Purwo Sumodiharjo
detikTravel
Objek wisata baru di Pacitan.
Pesona Pacitan dari atas Phainem Hill (Purwo Sumodiharjo/detikTravel)
Pacitan -

Buat yang suka selfie, spot wisata baru Phainem Hill di Pacitan tak boleh dilewatkan. Cocok buat kamu yang liburan ke kampung halaman SBY ini.

Bukit eksotis ini ada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, lokasinya juga mudah dijangkau. Sekitar 100 meter dari pintu masuk obyek wisata, ada sedikit tanjakan. Persis di puncak tanjakan ada jalan setapak ke arah kanan.

Memang dibutuhkan kerja keras untuk mencapai puncak Phainem Hill. Jalan yang terdiri dari lapisan batu menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi banyak banyak kelokan yang menyelinap di antara tebing terjal.

Pun begitu, perjalanan sepanjang 700 meter itu tak terasa lama. Paling hanya 15 menit. Itu pun sudah ditambah beberapa kali istirahat sekaligus berswafoto.

Setibanya di puncak, panorama Samudera Indonesia langsung jadi menu penyejuk mata. Langit biru bertabur awan menjelma bak lukisan alam. Sedangkan buih air samudera yang membentang seakan membelah ufuk dengan lautan.

Objek wisata baru di Pacitan.Panorama dari atas puncak Phainem Hill (Purwo Sumodiharjo/detikTravel)

Buat yang mau naik, sebaiknya membawa air minum sendiri. Sebab, lokasi wisata baru itu relatif jauh dari toko atau warung. Memang, di puncak bukit terdapat warung. Hanya saja belum resmi dibuka.

"Rencananya kita launching nanti bulan Desember," terang Suparlinda Andarini, pengelola kepada detikTravel di lokasi, Kamis (29/10/2020).

Karena belum resmi dibuka untuk umum, pengelola belum mengenakan tiket masuk. Spot foto pun baru tersedia dua titik. Hanya saja, lanjut Suparlinda, nantinya fasilitas akan dilengkapi. Mulai tempat makan, musala, dan MCK.

Bersantai ria di puncak Phainem Hill dijamin tak bakal bosan. Hempasan angin laut yang menerpa membuat kita kerasan berlama-lama. Buat yang hobi fotografi, Phainem Hill juga jadi pilihan tepat para pemburu sunrise dan sunset.

"Watukarung selama ini kan dikenal dengan wisata pantai. Nah, keberadaan spot baru ini jadi semacam alternatif gitu lho," ucap Niken (18) seorang wisatawan.

Senada dengan Niken, wisatawan lain bernama Dita juga menyebut destinasi baru itu sangat Instagramable. Untuk ke depan, ia berharap agar spot foto makin diperbanyak.

"Pokoknya instagramable deh. Mudah-mudahan ke depan pengelolaannya terus ditingkatkan. Termasuk tempat selfie-nya ditambah," tambah Dita, wisatawan lain.

Kehadiran Phainem Hill tentu makin meramaikan deretan objek wisata di Pacitan. Bertambah lagi tempat wisata di kampung halaman SBY tersebut.



Simak Video "Nikmatnya Nasi Berkat Bungkus Daun Jati Khas Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA