Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Objek Wisata Hits Semarang, Cocok Dikunjungi Saat Cuti Bersama

Putu Intan
detikTravel
Lumina di Grand Maerakaca Semarang
Tempat wisata Lumina di Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)

4. Radesa Wisata

Radesa Wisata eiffel bambu semarangRadesa Wisata (Akbar Hari Mukti/detikcom)

Radesa Wisata berada di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Jarak tempuh dari Kota Semarang kurang lebih 30 menit.

Tempat ini menyuguhkan replika Menara Eiffel yang terbuat dari bambu. Menara itu memiliki tinggi 38 meter dengan lebar 12,5 meter. Cocok nih untuk foto-foto!

Tak perlu jauh-jauh ke Paris, traveler dapat menikmati Menara Eiffel di Semarang dengan harga Rp 10 ribu. Radesa Wisata sendiri buka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

5. Kampung Pelangi

kampung warna-warniKampung Pelangi Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)

Kampung Pelangi merupakan salah satu wisata hits di Semarang. Bagaimana tidak, pesonya sudah diakui media internasional. Sebut saja Daily Mail, Telegraph, dan Independent pernah mengulasnya.

Kampung Pelangi yang terletak di Randusari, Semarang Selatan ini dulunya hanyalah kampung kumuh. Namun kampung ini dirombak dan tembok rumahnya dicat warna-warni agar tampak lebih cantik.

Selain dapat berfoto dengan latar yang Instagrammable, traveler juga dapat membeli aneka cenderamata yang dijual warga di sana. Traveler dapat memborong kaos, gantungan kunci, hingga lukisan.

Untuk masuk ke kawasan ini pun murah. Cukup membayar Rp 3 ribu, kamu sudah dapat menjelajahi kampung dan berburu foto sepuasnya.

Nah, itulah 5 objek wisata hits di Semarang. Selama jalan-jalan, jangan lupa ya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Corona. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan tetaplah menjaga jarak agar tetap sehat.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA