Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Objek Wisata Hits Semarang, Cocok Dikunjungi Saat Cuti Bersama

Putu Intan
detikTravel
Lumina di Grand Maerakaca Semarang
Tempat wisata Lumina di Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)
Semarang -

Semarang kaya akan destinasi wisata hits yang cocok buat liburan anak muda dan keluarga. Apa saja? Lihat daftarnya berikut ini.

Apa hal pertama yang terlintas di pikiran traveler ketika mendengar wisata Semarang? Mungkin ada yang langsung berpikir Lawang Sewu atau wisata kuliner lumpia goreng.

Selain dua wisata legendaris itu, masih banyak lho objek wisata hits lainnya yang dapat traveler kunjungi. detikTravel telah merangkumnya menjadi 5 destinasi dan dapat menjadi rekomendasi bagi traveler yang ingin menghabiskan cuti bersama Oktober 2020 untuk liburan di Semarang.

1. Umbul Sidomukti

Umbul SidomuktiUmbul Sidomukti (Hanif Ariq/d'Traveler)

Bagi yang butuh kesegaran, traveler dapat menyambangi Umbul Sidomukti yang berada di kaki Gunung Ungaran. Umbul Sidomukti menyuguhkan wahana kolam renang yang langsung menghadap ke alam pegunungan. Wah sudah terbayang ya betapa sejuknya!

Selain berenang, traveler juga dapat menikmati aneka olahan kopi yang terletak di Villa Pondok Kopi yang masih berada dalam satu area.

Traveler yang ingin trekking santai di Gunung Ungaran juga bisa lho. Cukup berjalan melewati Pos Mawar, nantinya traveler akan melihat menuju Kebun Teh Promasan.

Umbul Sidomukti buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk tiket masuknya dikenakan tarif Rp 5 ribu. Jika ingin menikmati wahana, dikenakan biaya tambahan yaitu Rp 15 ribu-75 ribu.

2. Lumina

Lumina di Grand Maerakaca SemarangLumina di Grand Maerakaca Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)

Belakangan ini objek wisata yang menawarkan sensasi bak di luar negeri semakin menjamur. Tak terkecuali di Semarang, ada objek wisata baru yang disebut Lumina.

Lumina ini menawarkan sarana berfoto dengan latar landmark luar negeri, misalnya gerbang Torii ala Jepang. Selain itu ada pula replika bangunan khas 5 negara yakni Jepang, Santorini Yunani, Turki, Meksiko, dan Arab.

Terletak tak jauh dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, lumina buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB di hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan buka sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Untuk tiket masuknya dibanderol Rp 15 ribu per orang. Dengan tiket itu, traveler dapat mampir pula ke wisata Grand Maerokoco yang merupakan wahana miniatur Jawa Tengah.

3. Grand Maerokoco

hutan mangrove grand maerokoco semarangGrand Maerokoco (nfadils/d'Traveler)

Jika mampir ke Semarang, belum lengkap rasanya bila tak berkunjung ke pantai. Nah, salah satu wisata pantai yang dapat kamu sambangi adalah Grand Maerokoco.

Di sini traveler dapat melihat hutan mangrove yang asri. Traveler akan menyusuri jalan yang terbuat dari bambu.

Uniknya, di sana terdapat dua jalur. Pertama adalah jalur mengitari hutan mangrove dan yang kedua adalah jalur masuk ke hutan mangrove.

Untuk masuk ke sini, traveler cukup membayar Rp 15 ribu. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA