Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Nov 2020 11:39 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Nih, Curug Kebanggaan Warga Subang

Almira Santoso
detikTravel
Curug Cibareubeuy
Foto: Almira Santoso/d'Traveler
Jakarta -

Jalan-jalan ke Subang, kamu wajib ke Curug Cibareubeuy. Curug setinggi 40 meter ini punya pemandangan yang asri dan udara yang sejuk.

Curug Cibareubeuy adalah salah satu kawasan wisata kebanggaan warga Subang. Curug sendiri dalam bahasa Sunda berarti Air terjun. Bagi warga perkotaan,liburan mengunjungi tempat-tempat wisata alam di Bandung dan sekitarnya memang selalu menarik. Alam di percaya merupakan tempat yang bisa menghilangkan penat dan stress akibat rutinitas sehari-hari.

Lokasi Curug Cibareubeuy tidak terlalu jauh dengan kawasan wisata Sari Ater Hotel dan Resort yang sangat terkenal di Bandung. Sangat disarankan memakai mobil pribadi atau bisa rental mobil di Bandung dengan supir, karena belum ada transportasi umum menuju Curug. Jangan khawatir, warga sekitar sudah menyediakan lahan parkir untuk pengunjung.

Curug Cibareubeuy setinggi kurang lebih 40 meter ini memang wajib di kunjungi apabila kalian sedang berwisata ke kota Bandung. Tiket masuk Curug Cibareubeuy sangatlah terjangkau, yakni hanya sebesar Rp.10.000,- per orang. Di sini juga di sediakan guide yakni warga lokal setempat, dengan bayarannya serelanya.

Yang membuat Curug Cibareubeuy ini manarik adalah sepanjang jalan menuju curug akan di suguhi pemandangan sawah hingga sungai,dengan suasana yang tenang dan asri. Jalan setapak yang sudah dibuat sedemikian rupa juga memudahkan kita untuk menyusurinya.Hanya saja sedikitlah berhati-hati di kala curah hujan sedang tinggi,karena jalan setapak ini kebanyakan terbuat dari bebatuan, hingga medannya menjadi sangatlah licin.Udara yang sejuk dan penduduk sekitar yang ramah membuat anda merasa trekking menuju curug yang di tempuh kurang lebih satu jam sangatlah mudah. Jangan lupa untuk mampir di saung milik warga, karena tersedia paket nasi liwet yang enak dan murah.

Sesampainya di Curug Cibareubeuy anda akan melihat telaga berbentuk kolam alami yang tidak terlalu besar. Pengunjung bisa bermain air dan berendam dengan menikmati sejuknya udara dan dinginnya air sepuasnya, karena Curug Cibareubeuy ini dibuka 24 jam. Di kawasan ini juga terdapat penginapan dengan tarif Rp 60 ribu.

So, tunggu apalagi? Pack your bags and go! Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan selama pandemi yah.

Selamat berlibur!


---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Almira Santoso dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Anggota DPRD Subang Jalani Rapid Test Sebelum Kunker, 1 Reaktif"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA