Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Nov 2020 21:16 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Ajak Keluarga Liburan ke Bali

Inkana Putri
detikTravel
KEMENPAR W1C
5 Tempat Ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Ajak Keluarga Liburan ke Bali (Ilustrasi Foto: shutterstock)
Jakarta -

Bicara soal liburan, Bali menjadi salah satu kota #DiIndonesiaAja yang menyimpan berbagai surga wisata. Bukan hanya punya segudang pantai yang indah dan eksotis, Bali juga memiliki banyak destinasi wisata untuk berlibur bersama keluarga. Tak heran jika hingga saat ini Bali masih menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi Anda yang sudah rindu berlibur bersama keluarga, Bali bisa jadi solusi berlibur aman dan nyaman di tengah pandemi. Pasalnya, beberapa destinasi wisata di Bali telah menerapkan standar protokol Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE). Saat berlibur ke Bali, pastikan Anda dan keluarga mengunjungi 5 tempat wisata ini.

1. Bali Zoo

KEMENPAR W1CBali Zoo Foto: shutterstock

Family vacation di Bali belum lengkap rasanya jika tak mengunjungi Bali Zoo. Salah satu wisata yang populer di Bali ini memang sangat cocok dikunjungi saat berlibur bersama keluarga, terutama jika membawa anak-anak.

Berbeda dari kebun binatang umumnya, di Bali Zoo pengunjung dapat melihat berbagai macam satwa dari 60 spesies endemik di alam bebas dengan menggunakan safari tram. Serunya lagi, pengunjung juga bisa memberi makan satwa-satwa herbivora langsung dari tram.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru bersama satwa seperti Elephant Mud Fun, Breakfast with Orang Utan, dan Elephant Expedition. Bahkan, para pengunjung juga bisa menguji adrenalin di malam hari lewat Night Safari.

2. Bali Safari Marine Park

KEMENPAR W1CBali Safari Marine Park /Foto: shutterstock

Bali Safari Marine Park juga bisa jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bali. Di sini, pengunjung bisa melihat seribu hewan menakjubkan lebih dari 100 spesies, termasuk spesies langka seperti Orangutan, Komodo, hingga Burung Jalak Bali.

Rasakan juga petualangan bersama satwa liar lewat safari journey dengan Jeep 4X4 atau safari tram di malam hari. Bukan hanya itu saja, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman makan bersama hewan liar lewat Breakfast with The Lions, serta bermalam dengan pemandangan ala pedesaan Afrika di Mara River Safari Lodge.

3. Desa Penglipuran

KEMENPAR W1CDesa Panglipuran Foto: shutterstock

Selain pantai, desa-desa di Bali juga sering sekali menjadi tujuan para wisatawan. Terletak di Desa Kubu, Kabupaten Bangli, Desa Penglipuran menjadi desa wisata terpopuler yang menawarkan pemandangan otentik khas Bali. Dari Desa Penglipuran, pengunjung juga akan disuguhi dengan indahnya pemandangan gunung, serta segarnya udara di sana.

Selain melihat rumah-rumah khas Bali yang unik, pengunjung bisa mengunjungi hutan bambu seluas 45 hektare, serta Pura Luhur Penglipuran yang biasanya digunakan untuk ritual masyarakat setempat. Di akhir tahun, masyarakat setempat juga biasanya menggelar festival budaya Penglipuran Village Festival dengan menghadirkan parade seni budaya.

4. Tirta Gangga

KEMENPAR W1CTirta Gangga Foto: shutterstock

Ingin berwisata sejarah bersama keluarga di Bali? Cobalah untuk kunjungi Tirta Gangga, wisata taman air peninggalan Kerajaan Karangasem. Di sini, para pengunjung bisa melihat indahnya kemegahan taman, serta menyusuri kolam-kolam indah. Uniknya, kolam-kolam di Tirta Gangga bukan hanya sekadar kolam. Air yang mengalir di Tirta Gangga bersumber langsung dari mata air yang berasal dari Sungai Gangga.

Tak jauh dari kolam, ada juga taman yang dilengkapi dengan menara air yang berundak-undak setinggi 10 meter. Bahkan, di sini juga ada kolam pemandian yang bisa digunakan para pengunjung untuk berenang. Bagi para pengunjung yang ingin melakukan camping, Tirta Gangga juga menawarkan rekreasi baru yang asri dan sejuk, Maha Gangga Valley dengan spot-spot foto yang instagramable.

5. Ubud Monkey Forest

KEMENPAR W1CUbud Monkey Forest Foto: shutterstock

Sesuai dengan namanya, saat mengunjungi wisata hutan yang satu ini, pengunjung akan bertemu ratusan monyet atau kera yang berkeliaran. Terletak 300 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi berbagai pepohonan tinggi, membuat udara dan suasana Ubud Monkey Forest berhawa sejuk.

Bukan hanya bisa melihat berbagai monyet yang berkeliaran, di sini pengunjung juga bisa berfoto bersama monyet hingga memberi makan monyet-monyet. Biasanya, di pintu masuk akan ada beberapa penjual yang menawarkan pisang untuk diberikan ke monyet-monyet di sana.

Saat berkunjung ke sini, pastikan untuk selalu menjaga sikap dan tidak mengganggu para monyet. Hal ini mengingat monyet-monyet tersebut dihormati oleh masyarakat sekitar.

Nah, itu dia kelima destinasi di Bali yang cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga. Selama pandemi, kelima destinasi wisata ini juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai standar CHSE antara lain pengecekan suhu, serta mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan, menggunakan masker / face shield, dan menjaga jarak.

Jadi, bagi Anda yang sudah tak sabar berlibur, saat ini Anda tak perlu jauh-jauh berlibur karena #DiIndonesiaAja punya segudang wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga.



Simak Video "Liburan Seru Ke Bintan"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA