Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Nov 2020 13:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Bali

Nazzizah
detikTravel
Staycation di Bali
Foto: Nazzizah/d'traveler
Denpasar -

Staycation menjadi alternatif liburan saat pandemi COVID-19 karena lebih hemat. Ini rekomendasi hotel untuk staycation di Bali.

Selama pandemi COVID-19, tren liburan masyarakat mulai bergeser. Staycation atau tinggal di tempat penginapan menjadi alternatif yang paling banyak dipilih masyarakat karena dinilai lebih aman.

Di Bali sendiri ada beberapa hotel atau resort yang cocok dijadikan pilihan untuk berlibur. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, penginapan ini ketat menerapkan protokol kesehatan.

1. Courtyard by Marriott

Hotel berbintang lima ini terletak di kawasan Seminyak, Bali. Hotel ini cocok dijadikan tempat quality time bersama keluarga maupun pasangan.

Fasilitas yang disuguhkan pun sangat komplit. Mulai dari bar, kedai kopi, hingga sarana olahraga. Hotel ini juga memiliki kolam renang yang terhubung dengan teras belakang kamar.

Selama pandemi COVID-19, Courtyard by Marriott mengubah konsep restoran. Tak ada lagi piring-piring saji yang berjejer di meja prasmanan.

Semua menu disajikan berdasarkan permintaan pengunjung. Makanan juga langsung diantar ke meja masing-masing. Kebijakan ini diterapkan untuk meminimalkan kontak fisik guna mencegah penularan COVID-19.

"Kami harus mengikuti ketentuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Supaya tamu juga aman," kata salah satu pramusaji ketika saya tanya soal ketentuan makan di restoran, Sabtu, 7 November 2020.

Yang membuat saya salut, aturan itu betul-betul dijalankan. Sebelum memasuki hotel, tamu wajib mencuci tangan atau memakai hand sanitizer yang sudah disediakan. Selanjutnya, pengunjung akan dicek suhu tubuh.

2. The Trans Resort

Selain Courtyard by Marriott, The Trans Resort harus masuk dalam daftar staycation kalian. Hotel bintang lima itu masih berada di kawasan Seminyak, Bali.

The Trans Resort juga pernah menyabet penghargaan sebagai penginapan terbaik versi Seven Stars Luxury tahun lalu. Jadi, tidak perlu khawatir soal fasilitas, kebersihan, serta keamanannya.

Untuk menjaga tamu dari COVID-19, kamar semua kamar sudah disemprot disinfektan. Yang menariknya lagi, setiap hotel akan memberikan travel kit yang berisi tisu basah, masker, dan hand sanitizer.

Selanjutnya: Jungle Bubble Lodge

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA