Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Okt 2020 19:41 WIB

TRAVEL-TIPS

Cek 7 Fasilitas Hotel Agar Staycation-mu Saat Cuti Bersama Makin Asyik

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi staycation
Ilustrasi staycation pas cuti bersama (Shutterstock)
Jakarta -

Traveler bisa memanfaatkan cuti bersama untuk staycation. Agar agenda itu dijamin asyik, perhatikan tujuh fasilitas hotel yang bikin staycation makin sip.

Ada satu tanggal merah ekstra di bulan Oktober 2020, jatuh pada Kamis (29/10/2020). Itu merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pemerintah menetapkan cuti bersama pada 28-30 Oktober 2020.

Traveler yang memilih staycation jangan sampai salah pilih hotel. Sebaiknya, cek kelengkapan fasilitas yang ditawarkan hotel yang bakal diinapi.

Selain itu, akses ke berbagai tempat juga wajib diperhitungkan. Jadi, kalau mau ke mana-mana traveler nggak perlu ribet!

Nah, buat membantu kamu memilih, Pegipegi punya rekomendasi tujuh fasilitas yang wajib ada di hotel tersebut biar staycation traveler makin seru.

Berikut 7 fasilitas hotel yang sebaiknya ada saat staycation:

1. Internet Nirkabel

Internet nirkabel atau Wi-Fi sudah menjadi bagian yang boleh dibilang wajib ada di hotel untuk staycation. Ini agar traveler betah berlama-lama di kamar.

Dengan Wi-Fi, traveler bisa leluasa untuk update dan memantau segala hal terkini. Selain itu, Wi-Fi juga bermanfaat berselancar, mencari referensi hal seru yang bisa kamu lakukan di dalam kota maupun cari tempat makan enak terdekat.

2. Minibar

Staycation nggak seru kalau nggak ngemil! Jadi, pastikan hotel yang kamu tempati saat staycation memiliki minibar atau kulkas kecil yang isinya berbagai jenis snack dan minuman.

Biasanya, isi dari mini bar disediakan oleh pihak hotel. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan minibar untuk menyimpan camilan yang kamu beli.

3. Massage dan Spa

Layanan massage dan spa menjadi satu fasilitas pelengkap yang wajib kamu nikmati pas weekend. Karena, ini adalah sarana buat kamu melepas penat dan lelah.

Makin mudah jika layanan massage dan spa sudah satu paket dengan pemesanan kamar kamu. Jadi, nggak usah keluar duit lebih buat menikmati spa dan massage di hotel.

4. Pusat Kebugaran

Mungkin kamu jarang berolahraga di hari-hari biasa karena padatnya aktivitas. Nah, momen staycation bisa kamu manfaatkan buat kamu olahraga di pusat kebugaran yang tersedia.

Biasanya, gym tersebut dikhususkan buat tamu hotel atau juga yang menjadi member. Kamu bisa puas melatih fisik di sana sebelum sarapan.

5. Kamar Mandi dengan Bath Tub

Jika traveler males keluar kamar buat spa, kamu bisa melakukan treatment sendiri di dalam kamar. Jadi, pastikan kamu memiliki bath tub di kamar hotel yang di pesan.

Dengan bath tub, kamu bisa melepas penat sambil berendam santai di dalam air hangat. Jangan lupa untuk menyetel musik kesayangan kamu di kamar mandi.

6. Dekat Mall

Jika kamu ingin staycation yang nggak ribet aksesnya? Coba cari hotel dekat mall. Minimal, kamu bisa berjalan kaki ke mall yang kamu tuju. Tujuannya, agar kalau bosan di dalam kamar, kamu bisa berkeliling mall dan berbelanja.

7. Kolam Renang

Fasilitas wajib ada buat staycation yang terakhir adalah kolam renang! Yap, dengan kolam renang, kamu bisa bersantai sekaligus melatih keahlian kamu berenang selama staycation.

Namun, pastikan kolam renang yang tersedia bersih dan aman, ya. Kalau memungkinkan, kolam renangnya hanya diperuntukkan buat tamu hotel saja biar nyaman.



Simak Video "Suasana Kota Tua Jakarta yang Lengang di Libur Panjang Akhir Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA