Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Okt 2020 20:44 WIB

TRAVEL NEWS

Mengintip Protokol Kesehatan Hotel Bali dan Tips Berlibur Saat COVID-19

Angga Riza
detikTravel
Hotel-hotel di Bali menerapkan protokol kesehatan
Hotel-hotel di Bali menerapkan protokol kesehatan (Angga Riza/detikTravel)
Denpasar -

Bali mulai menghidupkan wisata lagi saat pandemi virus Corona. Menerapkan protokol kesehatan, hotel-hotel di Bali juga memberikan tips kepada traveler agar liburan tetap aman dari COVID-19.

Pemerintah Provinsi Bali mulai membuka pariwisata perlahan bagi warga lokal ataupun dari daerah Indonesia lainnya. Sejumlah hotel di Bali diklaim sangat aman karena telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjamin pengunjung aman dari COVID-19.

Grand Inna, Kuta yang merupakan salah satu partner tiket.com salah satunya yang telah menerapkan protokol kesehatan mulai dari pemesanan tiket hingga kamar hotel yang akan selalu diseterilisasikan.

Hotel-hotel di Bali menerapkan protokol kesehatanHotel-hotel di Bali menerapkan protokol kesehatan Foto: Angga Riza/detikTravel

Menurut General Manager Grand Inna Kuta Beach Diah Anggraini di bulan Agustus okupansi hotel sudah mulai ada pergerakan.

"Di bulan Agustus kemarin atau setelah era new normal, okupansi cukup bagus, ada sekitar 100 kamar lebih yang terisi. Kami merasa setelah itu ada harapan baru lagi untuk dunia pariwisata Bali, tapi akhirnya masih tetap ditutup penerbangan internasional ke Bali," kata Anggraini.

Selain itu, Hotel Montigo juga merupakan hotel yang direkomendasikan untuk para traveller jika mengunjungi Bali. Selain menerapkan protokol COVID-19 secara ketat, booking tiket bisa dilakukan secara fleksibel untuk pesan kamar hotel tanpa harus menentukan tanggal awal.

Pemesanan kamar secara fleksibel ini merupakan fitur dari tiket.com untuk mempermudah traveller memesan kamar hotel. Fitur tersebut merupakan tiket Flexi.

Fitur itu merupakan fitur terbaru dari tiket.com yang memungkinkan pelanggan tiket.com untuk memesan kamar hotel tanpa harus menentukan tanggal di awal. Pelanggan dapat lebih fleksibel untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk menginap dengan periode penukaran voucher sampai dengan satu tahun dari waktu pemesanan dengan melakukan reservasi ke hotel tiga hari sebelumnya.

Di dalam tiket Flexi terdapat dua tipe voucher, pertama merupakan voucher yang berlaku satu bulan ke depan. Kedua voucher yang berlaku hingga satu tahun dari tanggal pemesanan.

Hotel-hotel di Bali menerapkan protokol kesehatanHotel-hotel di Bali menerapkan protokol kesehatan Foto: Angga Riza/detikTravel

Sementara itu, jika traveller ingin berlibur di Bali dengan menginap di penginapan private. Villa Resort Kayu Manis, Nusa Dua jawabannya.

Villa Kayu Manis, Nusa Dua juga merupakan salah satu partner tiket.com. Di situasi pandemi COVID-19 ini, vila privat diyakini bisa dinyatakan lebih aman karena terhindar dari kerumunan orang.

"Villa private di situasi pandemi seperti ini memang bisa menjamin lebih aman karena menjamin tak ada kerumunan orang, " kata General Manager Kayu Manis, Nusa Dua, Bali, Nyoman Astika.



Simak Video "Kunjungan Wisatawan ke Bali Menurun Drastis!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA