Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Okt 2020 15:09 WIB

TRAVEL NEWS

Di Sosial Media Kelihatannya Lagi Liburan, Padahal Aslinya...

Akfa Nasrulhak
detikTravel
johannaeolsson
Foto: YouTube/Natalia Taylor
Jakarta -

Liburan ke tempat indah, romantis, bersejarah, dan ikonik di berbagai belahan dunia merupakan keinginan kebanyakan orang. Namun tak semua orang punya kesempatan atau mampu melakukannya.

Apalagi di era sosial media seperti sekarang, foto-foto liburan mewah dan menyenangkan sudah jadi konsumsi sehari-hari di feed Instagram. Tapi jangan salah, siapa tahu foto itu merupakan editan atau cuma pengaturan background semata. Seperti cerita berikut ini.

Adalah Natalia Taylor yang mencoba mengelabui pengikutnya dengan membagikan foto-foto dirinya seakan-akan berada di Bali, Indonesia. Padahal ia hanya mengambil foto tersebut di toko furnitur dekat tempat tinggalnya.

Natalia menggunakan beberapa pakaian yang ia bawa dari rumah serta mengambil beberapa setting ruangan furnitur yang ada di toko tersebut sebagai tempat pemotretan. Rupanya ada alasan tertentu mengapa ia melakukan hal itu. Ia berusaha menyadarkan orang-orang bahwa tak semua yang terpampang di media sosial merupakan kebenaran yang terjadi.

"Bisa dikatakan kehidupan di internet tidak seperti yang sebenarnya terlihat. Khususnya saat ini dan zaman ini di mana mudah sekali berpura-pura seperti orang yang kamu inginkan," kata dia dikutip dari PetaPixel, Jumat (2/10/2020).

"Aku melakukan pengujian untuk melihat apakah aku bisa memanipulasi keseluruhan liburanku dengan mengunggah foto dan stories di Instagram," lanjut dia.

Natalia juga membagikan pengalaman memalsukan liburan di Bali itu melalui channel YouTube-nya.

johannaeolssonJohanna Eolsson Foto: Instagram/johannaeolsson


Foto liburan palsu lainnya dibuat juga oleh selebgram bernama Johanna. Namun berbeda dengan Natalia Taylor, Johanna tampaknya ingin benar-benar terlihat sedang liburan. Ia menggunakan photoshop untuk menambahkan background seakan-akan berada di tempat-tempat tertentu.

Namun foto tersebut berhasil dibongkar setelah netizen melihat Johanna yang tampak 'terbang' di depan background. Liburan Johanna pun dicap palsu karena terlihat sekali efek crop dengan photoshop yang kurang halus.

Ada-ada saja ya! Padahal di tempat biasa pun akan terlihat indah dan menarik kalau tahu teknik fotografi dan menggunakan gawai yang mumpuni. Samsung Galaxy S20 FE misalnya. Ponsel ini sudah disematkan beragam fitur kamera yang dapat menunjang foto-foto liburan.

SamsungSamsung Galaxy S20 FE Foto: Samsung

Samsung Galaxy S20 FE memiliki tiga unit kamera utama dengan resolusi 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera.

Kamera ini juga didukung fitur 30x Space Zoom. Fitur ini memadukan kombinasi 3x optical zoom dan 30x Super Resolution Zoom, serta teknologi kecerdasan artifisial (AI) untuk memproses gambar menjadi lebih halus dan realistis untuk membuat konten traveling.

Terdapat juga kamera selfie 32 MP yang terletak di dalam punch hole minimalis di bagian depan Samsung Galaxy S20 FE. Daya baterai dari Samsung Galaxy S20 FE sebesar 4500mAH, membuat ponsel ini bisa tetap digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, Galaxy S20 FE juga mempunyai ketahanan terhadap debu dan air IP68 sehingga aman untuk dibawa ke mana-mana.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000, dan sudah membuka antrean pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan.

Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.

(akn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA