Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 07:47 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Fotografer yang Terobsesi dengan Black Panther

Syanti Mustika
detikTravel
foto black panther dari Shazz Jung
Foto black panther oleh Shazz Jung. (Shazz Jung/Instagram)
Jakarta -

Seorang fotografer satwa liar membagikan ceritanya saat 'berburu' demi mendapatkan gambar black panther. Butuh berbulan-bulan dia dan timnya mendapatkannya.

Belum lama ini viral penampakan black panther alias macan kumbang di salah satu hutan di India. Foto-foto black panther itu menjadi perbincangan hangat netizen.

Salah satu pemilik akun mencuit foto itu merupakan foto miliknya. Dia Shazz Jung.

Kepada Bored Panda, Shazz Jung membagikan ceritanya tentang usaha mendapatkan gambar black panther. Selama lebih dari dua tahun dia berburu kucing hitam raksasa ini.

"Saya menghabiskan waktu 2,5 tahun di hutan Kabini, Karnataka, India. Dimulai dari Desember 2017 hingga Januari 2020, dengan izin syuting. Izin syuting ini memungkinkan saya dan tim untuk membuat film dokumenter tentang black panther hitam untuk National Geographic," kata Jung.

[Gambas:Instagram]



Sebagai direktur foto adalah hal yang biasa bagi dirinya untuk bepergian ke sesuatu tempat yang baru atau tempat tidak biasa. Berburu gambar black panther diakuinya sebagai proyek paling menantang yang pernah digarapnya.

"Tidak seperti kucing lainnya di Hutan Kabini, hanya ada satu black panther di sini. Dan tentu saja membuatnya sangat sulit untuk difoto. Namun sejak 2015, sudah ada fotografer yang beruntung bisa memotretnya. Namun kami adalah tim pertama yang membuat film untuknya," ujarnya.

Jung juga menambahkan bahwa ini adalah proyek yang butuh kesabaran. Dan dia sangat berterimakasih kepada Departemen Hutan Karnataka karena melindungi hutan dan seisinya.

[Gambas:Instagram]

Dibesarkan di India, Jung bersyukur tumbuh dalam kekaguman pada hutan lindung di India yang menjadi taman nasional terbaik di negara itu. Dia juga mendapatkan momen terbaik mengabadikan momen terbaik dan menakjubkan di taman nasional di India.

Semua kerja keras Jung untuk mengabadikan satwa liar benar-benar terbayar. Selain melakukan perjalanan ke berbagai tempat paling indah di dunia dan bertemu makhluk cantik, dia juga menjadi duta besar untuk Nikon India dan Samsung.

Di waktu luangnya, Jung juga mengelola Safari Lodges di India Selatan dan Afrika Timur di mana ia memandu safari pribadi untuk penggemar satwa liar.

Tertarik untuk mengikuti jejak sebagai fotografer satwa liar seperti Jung? Siapa tahu betul-betul berjumpa dengan black panther.



Simak Video "Chadwick Boseman Wafat, Streaming OST 'Black Panther' Naik Drastis"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA