Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Black Panther di India Hebohkan Warganet

Femi Diah
detikTravel
Macan Tutul dan Kumbang tertangkap kamera di kawasan Bromo Semeru
Ilustrasi macan tutul (Istimewa)
Kamakata -

Seekor black panther atau macan kumbang menjadi viral di Twitter. Foto-foto macan kumbang itu disebut muncul di Kabini, Karnakata, India.

Adalah akun @Earth yang mengunggah foto-foto macan kumbang itu. Satu foto menunjukkan black panther itu sedang berjalan di antara pepohonan, sedangkan foto lain memperlihatkan leopard itu sadar kamera dengan melongok dari belakang pohon.

Foto-foto itu menjadi perhatian warganet dengan telah di-retweet oleh 39,1 ribu akun dan diberi tanda like 158,6 ribu akun. Netizen ramai memberikan komentar kekaguman kepada spesies itu, juga kepada fotografernya.

Ada pula yang menyamakan black panther itu dengan Bagheera, karakter fiksi dalam cerita Mowgli karya Rudyard Kipling di The Jungle Book.



@vaibhav_marde: Ini luar biasa

@Dyungclothing_: Konservasi itu manis, menarik. Pemandangannya indah, melihat lebih banyak cadangan indah akan menyelamatkan bumi lebih banyak


Dikabarkan foto-foto itu bulan baru-baru amat. Foto itu diambil pada 2019 oleh Shaaz Jung dan telah diunggah di akun Instagram miliknya.

Dalam akun instagramnya, Jung menyebut dirinya fotografer untuk NatGeo Film, sinematografer, spesialis kucing besar, dan pemilik the Bison Kabini.

[Gambas:Instagram]




"Shaaz Jung adalah seorang naturalis, pelacak kucing besar, fotografer satwa liar profesional dan sinematografer. Setelah belajar ekonomi di Universitas Utrecht, Shaaz meninggalkan dunia korporat untuk mengikuti hasratnya," begitulah keterangan dalam situs shaazjung.com.

"Dia membantu mendirikan kamp satwa liar ramah lingkungan di India Selatan dan Afrika Timur dan menjalankan tur dengan pemandu khusus. Vila miliknya di India Selatan dikenal sebagai The Bison."

Shaaz juga meninggalkan pesan di twitter Earth dan menyebut dialah pemilik foto itu.



Simak Video "Bikin Resah, Macan Kumbang Dihujani Peluru oleh Warga Soreang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA