Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Okt 2020 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Sadar atau Tidak, Teknologi Ini Bikin Traveling Jadi Antiribet

Angga Laraspati
detikTravel
Persiapan traveling
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kini, teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita, mulai dari pekerjaan, pendidikan, hingga hiburan semua tak luput dari kehadiran teknologi. Selain dapat membantu segala aktivitas, teknologi juga dapat membuatnya serba mudah dan antiribet.

Sama halnya dengan ketika berlibur atau traveling, tak dapat dibayangkan bagaimana sulitnya bila bepergian ke suatu tempat tanpa ada teknologi di genggaman tangan. Sadar atau tidak, ternyata banyak loh teknologi yang membuat traveling jadi jauh lebih mudah. Berikut ini adalah ulasannya dilansir dari Smartertravel.

Universal Plug Adapter

Setiap negara mempunyai saklar listrik dengan bentuk yang berbeda-beda, banyak juga traveler yang gondok dibuatnya. Menjawab masalah tersebut, teknologi universal plug adapter pun muncul untuk memecahkan masalah para traveler. Dengan alat ini, semua jenis saklar listrik akan dapat dengan mudah diakses, karena dapat di plug-in ke semua jenis. Traveling ke mana pun tanpa worry kebingungan mencari sumber listrik.

Power Bank

Selain saklar listrik, teknologi ini juga membantu traveler bebas ke mana pun tanpa harus khawatir kehabisan baterai ponsel. Power bank berfungsi sebagai pengisian daya yang bisa dibawa ke mana saja. Dengan membawa benda ini saat traveling kapasitas baterai ponsel tetap aman, kegiatan berlibur jadi lebih nyaman dan antiribet.

Aplikasi Booking Hotel & Tiket

Memesan hotel dan tiket transportasi kini dapat dengan mudah ditemukan lewat aplikasi di ponsel. Selain lebih praktis, aplikasi ini juga bisa membantu membandingkan harga, menemukan banyak pilihan, dan yang penting banyak promo yang ditawarkan masing-masing aplikator.

Aplikasi Navigasi

Tersesat di tempat yang baru didatangi merupakan cerita 'horor' saat traveling. Apalagi kita tidak mengerti bahasa lokal. Sehingga satu-satunya jalan keluar adalah dengan menggunakan aplikasi navigasi. Dengan adanya teknologi ini, traveler tak perlu takut nyasar di tempat baru. Setidaknya ada panduan agar perjalanan menjadi hemat waktu.

Ponsel

Ponsel menjadi teknologi wahid yang harus dibawa setiap traveling. Bagaimana tidak, dengan menggunakan ponsel kita tetap bisa berkomunikasi dan juga terhubung dengan orang lewat sosial media.

Selain itu, ada fitur lain yang penting dimiliki untuk traveling, salah satunya adalah kamera. Saat ini sudah banyak ponsel yang mampu menghasilkan foto berkualitas. Samsung Galaxy S20 FE adalah satu di antaranya.

Samsung Galaxy S20 FE merupakan ponsel yang cocok untuk dibawa selama berlibur, apalagi untuk mengabadikan momen spesial selama traveling. Ini karena Samsung Galaxy S20 FE disokong tiga unit kamera utama dengan resolusi 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera yang dipasang secara vertikal dan ditopang flash di bagian belakangnya.

Samsung Galaxy S20 FESamsung Galaxy S20 FE Foto: Samsung

Kamera ini juga didukung fitur 30x Space Zoom. Fitur ini memadukan kombinasi 3x optical zoom dan 30x Super Resolution Zoom, serta teknologi kecerdasan artifisial (AI) untuk memproses gambar menjadi lebih halus.

Di bagian depan, tersemat kamera selfie 32 MP di dalam punch hole minimalis. Jangan khawatir, dengan resolusi sebesar ini, foto selfie akan lebih aesthetic untuk diunggah di sosial media. Apalagi daya baterai dari Samsung Galaxy S20 FE sebesar 4.500 mAH yang bakal membuat ponsel ini lebih tahan lama.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000, dan sudah membuka antrean pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Kasus Corona Meningkat Tajam, Warga AS Tetap Santai Traveling"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA