Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Nov 2020 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Melihat Talaga Biru Cicerem, Objek Wisata Terpopuler di Kuningan

Bima Bagaskara
detikTravel
Talaga Biru Cicerem
Talaga Biru Cicerem. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)

Fasilitas lain yang ada saat ini diantaranya wahana perahu karet dan perahu bebek, kolam terapi ikan, gazebo, hingga panggung hiburan musik serta coffee shop.

Tidak hanya itu, pengunjung yang penasaran akan jernihnya air di Talaga Biru Cicerem diperbolehkan berenang. Namun tentunya area berenang bagi pengunjung telah ditentukan mengingat kedalaman danau berair biru ini mencapai 18 meter.

"Pengunjung yang mau mencoba kesegaran air Talaga Biru Cicerem ini boleh berenang tapi areanya sudah dibatasi, tentunya di pinggiran yang tidak terlalu dalam," ungkap Iim.

"Untuk sekarang fasilitas ada kolam terapi, wahana perahu karet dan perahu bebek, panggung hiburan, gazebo, toilet dan mushola. Tapi rencana ke depan akan ditata lagi biar pengunjung lebih nyaman, mungkin penambahan gazebo dan akan diperluas biar pengunjung banyak pilihan," lanjutnya.

Talaga Biru CiceremTalaga Biru Cicerem. Foto: Bima Bagaskara/detikcom

Menurut Iim, saking populernya Talaga Biru Cicerem pengunjung yang datang saat akhir pekan maupun hari libur bisa mencapai lebih dari 1.000 orang. Bahkan di hari-hari biasa pengunjung yang datang rata-rata 600 hingga 800 orang perhari.

"Jumlah pengunjung per hari rata-rata 600-800 orang itu hari biasa. Kalau weekend itu bisa di atas 1.000 pengunjung per hari, bahkan saat libur cuti bersama kemarin itu pengunjung tembus di atas 2.000 orang," pungkasnya.

Untuk harga tiket masuk ke Talaga Biru Cicerem juga sangatlah terjangkau. Setiap pengunjung hanya perlu membayar Rp 5 ribu. Sedangkan untuk tiket parkir, kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 2 ribu dan kendaraan roda empat Rp 5 ribu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Aksi Sopir Bus 'Oleng' di Kuningan Berujung Tilang!"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA