Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Nov 2020 20:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Skywalk Jadi Spot Foto Hits di Pantai Pangandaran

Faizal Amiruddin
detikTravel
Skywalk Pantai Pangandaran
Skywalk Pantai Pangandaran (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran -

Pantai Pangandaran kini punya spot foto-foto yang lagi hits di kalangan wisatawan. Spot foto hits tersebut terletak di Skywalk Pantai Barat Pangandaran.

Setiap akhir pekan, lokasi ini selalu menjadi tempat favorit wisatawan terutama di sore hari. Wisatawan berfoto dengan latar dinding dan lantai jembatan yang dilukis dengan tema ragam biota laut.

Lukisan beragam jenis ikan membuat kawasan Skywalk menjadi lebih ramai. Selain itu di bagian lantai jembatan, terdapat gambar tiga dimensi yang mampu menambah variatif hasil foto para wisatawan.

"Bagus, ikan-ikan seperti hinggap di jembatan. Menambah spot buat foto, jadi tak hanya foto di pantai saja," kata Ny. Titing wisatawan asal Bandung, Minggu (15/11/2020).

Dia mengaku takjub dengan hasil lukisan yang membuat tampilan jembatan lebih cantik. Namun Titing mengaku kerepotan, karena anaknya banyak bertanya mengenai ikan dan biota laut yang tergambar di lukisan-lukisan itu.

"Ada juga nilai edukasinya, saya sampai bingung tadi menjawab pertanyaan anak saya mengenai nama-nama ikan yang ada di lukisan. Saya tahunya hiu, ikan nemo, pari selebihnya banyak yang tak tahu," kata Titing.

Lukisan yang menghiasi kawasan Skywalk Pantai Barat Pangandaran tersebut merupakan karya seniman-seniman mural Pangandaran. Mereka disokong oleh sebuah perusahaan cat.

Skywalk Pantai PangandaranSkywalk Pantai Barat Pangandaran (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)

"Kami mengajak pihak swasta, mereka sediakan cat kami sediakan media lukisnya yaitu Skywalk dan pot bunga. Sementara yang mengerjakan kawan-kawan seniman Pangandaran," kata Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Untung Saeful Rohman.

"Ya ini untuk mempercantik kawasan objek wisata Pantai Pangandaran," imbuh dia.

Selain lukisan, diselipkan pula pesan-pesan moral untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam khususnya biota laut.

"Pesan-pesan moral kita sampaikan untuk menjaga kelestarian biota laut dan lingkungan," kata Untung.

Ke depan, lukisan semacam ini tak hanya ada di Skywalk Pantai Barat Pangandaran. Namun, bakal terdapat pula di objek wisata lainnya, seperti di Pantai Karapyak, Batuhiu dan Batukatas



Simak Video "Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Paling Populer di Jawa Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA