Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Nov 2020 14:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bandung Punya Kafe Tropis Bergaya Pantai

Kafe Tropical Vibes Bandung
Kafe Tropical Vibes Bandung (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Bandung merupakan salah satu kota dengan berbagai jenis kafe yang berkonsep unik dan menarik. Nah, kafe ini memiliki atmosfer pantai yang khas di daerah tropis.

Adalah Tropical Vibes, di Jalan Ranggamalela nomor 8, Kota Bandung yang baru dibuka Jumat kemarin, 27 November 2020. Karena lokasinya berbentuk seperti pujasera modern, kafe ini ada di lantai dua dengan bar berwarna terang ala pantai.

Bar dengan perpaduan warna biru dan pink menyambut kita saat tiba di Tropical Vibes. Selain itu, ada butiran pasir di dekat bar dan kursi santai seperti di pantai yang bisa dipakai oleh pengunjung sambil menikmati minuman yang disajikan.

Beberapa spot foto yang instagramable juga tersedia seperti duduk di kursi santai, ayunan dengan pasir putih, perahu berwarna putih, atau di bagian depan bar Tropical Vibes. Menu yang tersedia juga beragam dari makanan dan minuman yang menyehatkan seperti jus buah-buahan hingga roti kekinian.

Uniknya, jus di sini lebih fresh dengan racikan sendiri seperti jus naga, stroberi, mangga atau ragam smothies buah lainnya. Didapat langsung dari petani lokal asal Ciwidey, Bandung.

Kafe Tropical Vibes BandungKafe Tropical Vibes Bandung Foto: Siti Fatimah/detikcom

Biasanya untuk mendapatkan healthy food, kita perlu merogoh kocek yang mahal tapi di sini cukup dengan Rp10 ribu (take away) sampai 20 ribu untuk segelas jus segar dengan pemandangan uniknya.

Salah satu founder kafe Tropical Vibes, Mankind mengatakan, konsep awal kafe ini terinspirasi dari hobi ketiga founder yaitu dia sendiri, Margareta dan Redy Ramadan yang memiliki hobi traveling. Kemudian mereka melihat potensi usaha dari beberapa orang yang ditemui salah satunya petani lokal.

"Sering ke pelosok, sering traveling. Konsep awal lebih ke bar-bar di pantai gitu. Terus kalau di pantai ketemu sama petani lokal, mereka masih terikat oleh tengkulak yang sistemnya tradisional di borong harganya murah. Kita pengen sedikit membantu, mungkin enggak bikin perubahan besar juga tapi kita sedikit bantu petani untuk beli buah mereka dengan harga yang layak," kata Mankind kepada detikTravel, Sabtu (27/11/2020).

Kafe Tropical Vibes BandungKafe Tropical Vibes Bandung Foto: Siti Fatimah/detikcom

Margareta selaku founder lainnya menambahkan, untuk menjaga kualitas buah segar, pihaknya selalu memesan buah dari petani dengan jumlah secukupnya. "Kalo kita habis bisa kesana (Ciwidey) atau misalkan banyak (pesanan buahnya) ikut mobil sayur," ujarnya.

Selain mendapatkan liburan sehat bak di pantai, pengunjung yang datang juga secara tidak langsung mendukung aksi mereka yang ingin meningkatkan kesejahteraan petani buah lokal. Setidaknya ada sekitar belasan petani dari Kelompok Petani yang menjadi distribusi buah.

"Ada potensi yang bisa digarap. Petani itu hasilnya banyak, dan kalau kita bantu-bantu dan kita berkembang mereka juga akan ikut berkembang," ujarnya.

Tidak hanya jus buah-buahan saja, mereka juga punya menu classic toast yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan senja Kota Bandung. Tertarik untuk berkunjung? Kafe Tropical Vibes buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 22.00 WIB.



Simak Video "Martabak Manis 8 Rasa, Kuliner Bandung yang Wajib dicoba"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA