Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Nov 2020 19:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Uji Nyali Naik Flying Fox Melintasi Sungai di Kudus

Dian Utoro Aji
detikTravel
Keseruan mencoba flying fox di wisata Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (28/11/2020).
Flying fox melintasi sungai di Kudus Foto: Dian Untoro Aji
Kudus -

Permainan flying fox bisa jadi keseruan untuk melepas stres di akhir pekan. Di Kudus, Jawa Tengah ada objek wisata yang menyediakan permainan flying fox. Seperti apa keseruannya?

Permainan flying fox bisa dicoba di objek wisata Cengkir Manis yang terletak di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus. Lokasinya wisata yang dikelola desa itu tidak jauh dari Kota Kudus, sekitar 9 km.

Di sana salah satu permainan yang menarik adalah flying fox. Pengunjung bisa menikmati uji nyali flying fox dari ketinggian 20 meter dengan panjang 45 meter. Menariknya pengunjung yang menaiki flying fox akan melintasi di atas sungai.

Salah satu pengunjung, Valencia (19) mengaku penasaran dengan permainan flying fox. Dirinya pun akhirnya mencoba permainan tersebut. Setelah mencobanya, kata dia ada rasa deg-degan karena melintasi sungai.

"Senang sih, rasa deg-degan. Takut, tapi mengasyikkan," kata Valencia kepada detikcom saat ditemui di lokasi wisata Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo, Sabtu (28/11/2020).

Senada diungkapkan Erna (32) pengunjung lainnya. Kata dia pun mengaku penasaran dan keinginan untuk mencoba permainan flying fox.

"Asik, takut kan itu nyeberangi sungai. Was-was baru pertama kali," kata dia.

Diwawancara terpisah, Pengelola Manajemen Wisata Tanjungrejo, Hadi Paryono mengatakan saat akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu jumlah wisatawan terbilang ramai. Pihaknya mencatat sampai seribu wisatawan.

"Kalau libur sampai 1.000 orang, kalau libur," kata Hadi kepada detikcom di lokasi.

Hadi mengatakan, di objek wisata Tanjungrejo terdapat banyak permainan. Salah satunya yang baru adalah Flying Fox di Cengkir Manis. Saat ini masih uji coba di tengah pendami virus Corona atau COVID. Pengunjung pun harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker.

"Flying fox ini masih promo. Kalau mau naik itu biayanya Rp 10 ribu. Sedangkan tiket masuk Rp 5 ribu sudah beserta parkir," kata Hadi.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Main Air dan Flying Fox Murah di Cianjur "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA