Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Nov 2020 20:56 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Little Venice, Serunya Berwisata ala Italia di Cianjur

Ismet Selamet
detikTravel
Little Venice
Foto: (Ismet Selamet/detikcom)
Jakarta -

Little Venice menjadi wisata primadona dan banyak dikunjungi wisatawan. Ada berbagai spot foto instagramable ala kota Venesia.

Seperti namanya, Little Venice adalah tempat wisata yang meniru gaya kota Venesia di Italia. Kota tersebut terkenal dengan keindahannya dan juga keunikannya, karena sebagian kota seperti dibangun di atas laut sehingga menghasilkan banyak kanal-kanal air yang bisa ditelusuri dengan gondola atau perahu kecil.

Little VeniceLittle Venice Foto: (Ismet Selamet/detikcom)

Namun dengan adanya Little Venice, wisatawan tak perlu jauh ke Italia. Sebab di Little Venice pun kita sudah bisa mendapat pengalaman naik gondola menyusuri sungai diantara bangunan yang megah.

Destinasi wisata ini berada di kawasan Kota Bunga Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Jika dari Puncak Bogor, waktu tempuhnya hanya sekitar 30 menit. Sedangkan dari Cianjur kota, jarak tempuh yang sekitar 45 menit.

Saat memasuki kawasan Kota Bunga pun kita akan disuguhkan deretan vila. Konsep vila yang dibangun dengan tipe berbagai negara pun menjadi pemandangan yang indah.

Sementara itu setelah memasuki kawasan Little Venice, kita akan disuguhkan pemandangan dengan berbagai wahana di dalamnya. Namun yang menjadi primadona dan banyak diantre wisatawan tentunya wahana gondola dengan menyusuri kawasan yang menyerupai aslinya di Italia.

Little VeniceLittle Venice Foto: (Ismet Selamet/detikcom)

Suasana sejuk Cipanas semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di destinasi wisata tersebut. Harga tiket masuk dan wahana yang terjangkau membuat wisata ini menjadi tujuan utama wisatawan ke Cianjur, terutama saat ke kawasan puncak serta Cipanas.

"Untuk tiket masuk hanya Rp 30 ribu per orang. Sedangkan wahana hampir rata Rp 25 ribu," ujar Ida Dahlia, Koordinator Wilayah Little Venice, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya di tengah pandemi, jumlah pengunjung dibatasi. Pengecekan kesehatan hingga penerapan protokol kesehatan juga ditetapkan secara ketat. Bahasa sekitar 15 menit sekali, imbauan dilakukan melalui pengeras suara.

"Kami ingin pengunjung tidak hanya bahagia tapi tetap sehat," tuturnya.

Rara, wisatawan asal Malaysia mengaku sengaja datang ke Little Venice untuk menikmati miniatur Venesia Italia. Dia yang sedang berkunjung ke Jakarta pun menyempatkan diri untuk ke Cianjur dan datang ke Little Venice.

"Saya dapat (informasi) dari kawan. Kawan cakap di sini sejuk. Tak payah jauh-jauh sangat, sebab di sini sudah lengkap sangat. Wahana macam di Italia. Saya dapat informasi dari teman. Teman saya bilang di sini sejuk. Tak perlu jauh-jauh, sebab disini sudah lengkap. Wahananya seperti di Italia)," ucapnya.



Simak Video "Belajar Menanam Buah di Taman Buah Mekarsari Bogor Jawa Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA