Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Des 2020 12:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Serunya Liburan di Labuan Bajo Naik Kapal Pinisi Sea Safari

Putu Intan
detikTravel
Kapal Pinisi Sea Safari
Kapal pinisi Sea Safari. (Foto: Putu Intan/detikcom)
Labuan Bajo -

Keindahan Labuan Bajo dapat dinikmati dengan berbagai cara, termasuk berlayar mengarungi lautan dengan kapal pinisi mewah, Sea Safari. Begini keseruannya.

Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur terkenal akan wisata alamnya yang memesona. Di sana traveler dapat melihat habitat komodo hingga menengok ekosistem bawah laut yang masih asri.

Namun yang juga tak kalah menarik dari wisata Labuan Bajo adalah berlayar menggunakan kapal pinisi Sea Safari. detikTravel bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Garuda Indonesia berkesempatan untuk menjajalnya dengan tinggal selama 3 hari 2 malam di atas kapal tersebut.

Perjalanan menuju kapal Sea Safari ditempuh selama kurang lebih 30 menit dari Bandara Komodo. Kami harus naik mobil menuju pelabuhan, kemudian naik perahu karet menuju kapal pinisi sebab kapal tersebut tak dapat bersandar di perairan dangkal.

Kapal Pinisi Sea SafariRestoran di Sea Safari. Foto: Putu Intan/detikcom

Sesampainya di kapal itu, kami langsung disambut keramahan pegawai kapal. Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, setiap penumpang dicek dahulu suhu tubuhnya. Baru kemudian diberikan handuk dingin untuk membersihkan dan menyejukkan diri. Biar makin segar, kami juga disuguhi jus buah.

Kapal pinisi ini terlihat mewah dengan berbagai fasilitas layaknya hotel. Di sana terdapat 14 kamar (double dan twin bed), restoran, ruang menonton dan karaoke, jacuzzi, dan kursi santai yang dapat memanjakan para tamu.

Kapal Pinisi Sea SafariJacuzzi menghadap Laut Flores. Foto: Putu Intan/detikcom

Yang tak kalah menarik, kapal seluas 516 meter persegi yang terbagi menjadi 3 lantai ini dilengkapi berbagai fasilitas wisata seperti diving, snorkeling, kano, hingga banana boat.

Setiap tamu juga akan diajak berkeliling Taman Nasional Komodo untuk mengunjungi Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, dan destinasi alam lainnya di Labuan Bajo.

Kapal Pinisi Sea SafariKamar di Sea Safari. Foto: Putu Intan/detikcom

Direktur Marketing Sea Safari Cruise, Eva Tanudjaja mengungkapkan bahwa konsep dari Sea Safari ini adalah memadukan wisata alam dengan kemewahan.

"Mereka (tamu) bisa adventure (bertualang) di luar menikmati alam tapi ketika mereka balik ke kapal juga nyaman. Ini adalah hotel terapung yang enak," katanya.

detikTravel membuktikan sendiri kenyamanan kapal tersebut. Kamarnya didesain sama seperti di hotel, lengkap dengan spring bed, kamar mandi dalam, AC, handuk, kimono, hairdryer, sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, dan lain-lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA