Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Des 2020 13:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Salah Satu Pantai Bali yang Terbaik di Asia

Nur Ilham
detikTravel
Pantai di Nusa Penida, Bali.
Foto: (nurilham988/d'Traveler)
Denpasar -

Pantai Klingking menjadi salah satu pantai terbaik di Asia. Pantai ini juga paling banyak diminati wisatawan domestik dan internasional.

Salah satu destinasi wisata di Nusa Penida ini di antara yang paling terkenal yaitu Pantai Klingking. Para wisatawan biasa menyebut Pantai Klingking atau Klingking beach ini karena bentuk tebingnya yang memang menyerupai bentuk jari klingking. Di antara bentuk tebing tersebut banyak yang mengatakan bentuknya menyerupai punggung dinosaurus, lebih tepatnya tyrannosaurus Rex ( T-rex ).

Nusa Penida selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Banyak pantai yang indah dan cantik di Nusa Penida ini, contohnya Pantai kelingking, Pantai Korawa, Crystal bay, Angel billabong, broken beach dan masih banyak lagi.

Dalam perjalanan menuju Pantai Klingking ini, biasanya para wisatawan harus menempuh jalur laut terlebih dahulu yang berangkat dari Pelabuhan Sanur Denpasar menuju Pelabuhan Nusa Penida dengan jarak tempuh 1 jam. Setelah kapal bersandar di pelabuhan, para wisatawan harus menempuh jalur darat kurang lebih 40 menit dari pelabuhan Nusa Penida menuju Pantai Kelingking ini. Di sekitar Pelabuhan Nusa Penida ini, banyak yang menawarkan jasa rental motor atau rental mobil.

Pantai di Nusa Penida, Bali.Pantai di Nusa Penida, Bali (nurilham988/d'Traveler)

Dalam perjalanan menuju Pantai Klingking ini, kita disuguhkan pemandangan alam yang luar bisa indahnya. Kondisi jalan yang mulus dan tidak begitu sempit. Tak heran jika Nusa Penida ini, salah satu tempat wisata yang digemari para pelancong domestik dan Internasional.

Jika perjalanan kita sudah hampir tiba, kita melewati gerbang masuk yang bertuliskan "Welcome to Klingking Beach." Ketika saat sudah terlihat lokasi pantainya, kita akan melihat beberapa rumah makan yang ada di sekitar Pantai Klingking Beach ini. Tempat parkir sudah tersedia, baik sepeda motor atau mobil.

Setelah memarkirkan kendaraan, kita akan jalan kaki sekitar 5 menit menuju tangga. Di tangga inilah biasanya para wisatawan mengambil foto atau video yang biasa kita lihat di berbagai media sosial. Setelah sampai di tangga, ada dua opsi biasanya. Yang pertama, turun menuju pantainya atau hanya sekedar melhat dari atas tangga. Kalau pun harus turun menuju titik pantainya, kita harus berhati-hati karena dengan tangga yang cukup curam dan bebatuan.

Setelah menempuh jarak waktu kurang lebih 25 menit, akhirnya kita sampai di pantainya. Pantai Pasir putih, air biru yang melengkapi keindahan Pantai Klingking Nusa Penida, Bali ini.

Setelah tiba di pantai ini, banyak yang biasa menghabiskan waktu dengan foto-foto, mengambil video, berenang dan berjemur. Sangat diharapkan bagi yang ingin berenang di pantai ini, harus lebih berhati-hati karena ombak yang begitu besar, dikhawatirkan terseret ke tengah laut.

Setelah puas berwisata di Pantai Klingking ini, tak lupa kita mampir menikmati hidangan rumah makan yang tersedia tak jauh dari tempat parkir. Menikmati air kelapa dan makan siang, sangat membantu energi untuk melanjutkan ke tempat wisata yang lain.

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Nur Ilham dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Perjalanan Laut Menuju Titik Penyelaman Crystal Bay Nusa Penida Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA