Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Des 2020 20:46 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kota Besar Indonesia yang Kembali Diminati pada Akhir Tahun

The Trans Resort Bali
Foto: The Trans Resort Bali
Jakarta -

Momen libur di akhir tahun sudah di depan mata. Diprediksi, sejumlah kota besar di Indonesia akan kembali jadi pilihan.

Fakta itu terungkap dalam 'Survei Perilaku Traveling Akhir Tahun 2020 dari Pegipegi' yang pengambilan datanya dilaksanakan pada 9 - 16 November 2020 dengan lebih dari 1.490 responden yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dilihat detikTravel dari siaran persnya, Selasa (1/12/2020), sejumlah kota besar di Indonesia disebut jadi pilihan favorit traveler domestik.

"Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, dan Bali menjadi 5 rute terfavorit pada periode long weekend Oktober lalu," bunyi surveinya.

Berkaca pada fakta saat liburan long weekend lalu, Pegipegi menyebut kalau akan terjadi tren pengulangan. Hanya saja, kota yang lebih dekat dari Jakarta akan lebih jadi pilihan.

"Pada periode libur akhir tahun nanti, Pegipegi memprediksi bahwa destinasi wisata domestik di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, dan Bali akan diminati oleh masyarakat Indonesia," bunyi lanjutannya.

Mendukung kegiatan liburan traveler di akhir tahun, tak sedikit yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk menjangkau destinasi pilihannya.

"Bagi masyarakat yang berencana untuk traveling pada periode akhir tahun, sebanyak 45% memilih untuk bepergian keluar kota menggunakan mobil atau kendaraan pribadi lainnya," tutup siaran persnya.

Disusul oleh bepergian ke luar kota menggunakan pesawat terbang (30%), staycation di hotel dalam kota (11%), ke luar kota menggunakan kereta (10%), dan ke luar kota menggunakan bus atau travel (4%).

Berdasarkan data tersebut, dapat diprediksi bahwa destinasi yang dekat dengan kota domisili akan menjadi favorit pada liburan akhir tahun nanti.



Simak Video "Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 Jelang Libur Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA