Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Des 2020 09:09 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cari Suvenir di Jogja? Lebih Murah di 5 Daerah Ini

Pekerja menyelesaikan pembuatan kerajinan berbahan perak di pusat kerajinan perak Salim, Kotagede, Yogyakarta, Kamis (24/9/2020). Selama pandemi, pengrajin hanya mengerjakan produk yang dijual berdasarkan pesanan konsumen dari luar negeri.
Perajin Perak di Kotagede Yogya Foto: Pius Erlangga/detikcom
Jakarta -

Kalau mencari oleh-oleh di Yogyakarta jangan hanya ingat Malioboro atau Pasar Beringharjo. DI Yogyakarta punya banyak daerah, kota dan kabupaten yang masing-masing punya karakteristik dalam hal kerajinan tangan.

Jika belanja di daerahnya langsung, Anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. Tak hanya itu, Anda juga membantu meningkatkan perekonomian warga lokal!

Jika ingin liburan sambil mengisi feed Instagram, jangan lupa cek beberapa destinasi instagramable di Jogja ini.

1. Kotagede

Kotagede yang dulu merupakan ibu kota Kerajaan Mataram merupakan pusat kerajinan perak di provinsi istimewa ini. Di kawasan ini, Anda akan disambut oleh deretan toko perak yang menjual hasil karya pengrajin lokal.

Anda bisa membeli kerajinan perak mulai dari cincin, gelang, kalung, dan perhiasan lainnya. Pajangan dan hiasan dinding juga tersedia. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Pekerja menyelesaikan pembuatan kerajinan berbahan perak di pusat kerajinan perak Salim, Kotagede, Yogyakarta, Kamis (24/9/2020). Selama pandemi, pengrajin hanya mengerjakan produk yang dijual berdasarkan pesanan konsumen dari luar negeri.Pekerja menyelesaikan pembuatan kerajinan berbahan perak di pusat kerajinan perak Salim, Kotagede, Yogyakarta, Kamis (24/9/2020). Selama pandemi, pengrajin hanya mengerjakan produk yang dijual berdasarkan pesanan konsumen dari luar negeri. Foto: Pius Erlangga/detikcom

2. Desa Pathuk

Tentu Anda pernah mendengar "Bakpia Pathuk". Pathuk merujuk pada nama sebuah desa yang ada di tengah Kota Yogyakarta, dekat dengan Malioboro. Desa ini merupakan 'kampung halamannya' bakpia, sehingga wajib rasanya membeli bakpia langsung dari sini.

Banyak merek bakpia yang bisa Anda cicipi. Dari Malioboro, jarak tempuhnya hanya sekitar 10-15 menit berkendara.

bakpia pathukBakpia Pathuk Foto: istimewa

3. Jalan Wijilan

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Jogja tanpa mencicipi gudeg. Jalan Wijilan adalah surganya kuliner khas Jogja ini. Di sepanjang Jalan Wijilan, Anda bisa menemukan deretan warung dan toko penjual gudeg dengan beragam kemasan.

GudegGudeg Foto: shutterstock

Tempat oleh-oleh Jogja Selanjutnya Desa Kasongan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Warga Yogyakarta Sulap Selokan Bau Jadi Detinasi Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA