Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Des 2020 15:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Mojosemi Forest Park, 'Sarang' Triceratops yang Viral di Medsos

Rosmha Widiyani
detikTravel
Video dinosaurus mengamuk viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Mojosemi Forest Park, Magetan.
Foto: Tangkapan Layar/Wisata Mojosemi Forest Park, 'Sarang' Triceratops yang Viral di Medsos
Jakarta -

Twitter dan Instagram ramai dengan unggahan video triceratops yang diturunkan dari sebuah truk. Sejumlah orang plus anggota TNI ikut serta "menenangkan" replika hewan purba yang terlihat "marah" tersebut.

Dalam video viral tersebut, triceratops diturunkan di Mojosemi Forest Park sebuah lokasi wisata di Magetan, Jawa Timur. Tempat wisata ini memang menampilkan replika dinosaurus di tengah hawa pegunungan yang sejuk.

"Penangkaran Dinosaurus. Pengalaman baru yang luar biasa !! ternyata cukup sulit menjinakkannya..," tulis Mojosemi Forest Park di akun Instagramnya mojosemiforestpark dilihat detikcom Selasa (15/12/2020).

Dilihat di situsnya, replika triceratops bukan satu-satunya koleksi Mojosemi Forest Park atau Mojosemi Dinosaurus Park. Berbagai replika jenis dinosaurus lain yang bisa bergerak dan bersuara bisa dilihat di sini.

Berikut informasi Mojosemi Forest Park, 'sarang' triceratops di Jawa Timur:

1. Lokasi Mojosemi Forest Park

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu Km. 5, Kali Jumok, Sarangan. Di peta, Mojosemi Forest Park berada di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

2. Harga tiket Mojosemi Forest Park

Tiket Mojosemi Forest Park tersedia dalam versi reguler dan terusan sesuai kebutuhan tiap pengunjung. Tiket reguler bisa dibeli seharga Rp 10 ribu untuk anak-anak dan Rp 20 ribu untuk dewasa.

Untuk tiket terusan, pengunjung bisa membayar Rp 25 ribu untuk anak-anak dan Rp 35 ribu untuk dewasa. Tiket terusan memungkinkan pengunjung menikmati forest park, pertunjukkan dinosaurus, dan dinosaurus park.

3. Sejarah Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park berada di kaki Gunung Lawu yang berhawa sejuk, banyak pohon, dan punya pemandangan indah. Tidak heran jika lokasi wisata ini menyediakan paket touring Gunung Lawu buat para pengunjung.

Di Mojosemi Forest Park pengunjung juga bisa menikmati sensasi camping di container lewat Container Forest Camp, atau Lawu Forest Camp dengan pelayanan seperti hotel. Pengunjung juga bisa menikmati camping di tenda dalam Tenda Deck Camp.



Simak Video "Viral Dinosaurus Ngamuk, Wisata Ini 'Banjir' Pengunjung 4x Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA