Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Des 2020 15:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Nataru, Bisa Mampir ke Watu Bale yang Dijuluki Pantai 3 In 1

Pantai Watu Bale Pacitan
Pantai Watu Bale. (Foto: Purwo Sumodiharjo/detikcom)
Pacitan -

Libur Natal dan Tahun Baru kali ini ingin jalan kemana ya? Eh, kenapa nggak cobain aja ke Pantai Watu Bale. Pantai yang berlokasi di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan ini pas banget buat yang suka berswafoto.

Tempat yang asri dengan latar belakang panorama laut lepas membuat pengunjung betah di sini. Semilir angin pantai yang berhembus di antara hijau dedaunan membikin nyaman mereka yang sengaja datang untuk mengusir penat.

Sesuai jargon yang terpampang di pintu masuk, destinasi wisata yang dibuka sejak 3 tahun lalu ini pantas disebut 3 in 1. Selain untuk tempat rekreasi, Pantai Watu Bale juga dikenal sebagai spot mancing sekaligus lokasi kemah.

"Refreshing, fishing spot & camping," begitu tulisan di papan selamat datang seperti dilihat detikcom, Jumat (15/12/2020) siang.

Mahmudi, salah seorang pengelola mengatakan dulunya kawasan Pantai Watu Bale sangat gersang. Bahkan sebagian besar lahannya merupakan kawasan gundul. Namun sejak terbentuknya manajemen, daerah tersebut disulap menjadi lahan hijau.

Pantai Watu Bale PacitanPantai Watu Bale Pacitan. Foto: Purwo Sumodiharjo/detikcom

Semuanya dilandasi dorongan untuk menjadikan pantai bertebing karang itu sebagai tujuan wisata andalan. Hal itu tak berlebihan karena pantai yang berbatasan langsung dengan laut lepas itu memang memiliki pemandangan eksotis.

"Karena kita sangat antusias dengan adanya alam, view yang sangat bagus yang belum kita manfaatkan akhirnya kita kelola hingga bisa seperti saat ini," ucap Mahmudi.

Para pengunjung yang datang pun tampak menikmati suasana. Sebagian tampak duduk di kursi panjang berbahan kayu yang terpasang di antara pepohonan. Mereka berbincang sembari membuang pandangan ke laut lepas.

Ada pula wisatawan yang sengaja mengabadikan kedatangannya dengan berswafoto. Penghobi selfie biasanya memilih wahana berupa panggung kecil yang menghadap pantai. Ada pula yang berfoto dengan latar belakang tulisan WATU BALE berukuran raksasa.

Pantai Watu Bale PacitanPantai Watu Bale Pacitan. Foto: Purwo Sumodiharjo/detikcom

"Pemandangannya sangat indah. Kalau dilihat sekelilingnya banyak batu karang, deburan ombak, terus banyak spot foto," tutur wisatawan bernama Ika Rahayu.

Wisatawan lain, Anita Anggara mengaku sengaja datang karena penasaran dengan wahana baru. Yakni berupa jembatan penghubung antara pantai bertebing curam dengan pulau di tengah laut. Konon pulau karang itulah yang disebut Watubale.

Sayangnya, hingga saat ini jembatan gantung berbahan kayu itu itu belum dibuka untuk umum. Pihak pengelola sendiri masih melakukan penyempurnaan pada beberapa bagian. Sementara sebuah papan terpasang melintang menandai belum dibukanya wahana tersebut.

"Iya (ingin mencoba jembatan), tapi belum dibuka. Nanti kalau sudah dibuka pingin ke sini lagi," kata Anita yang datang bersama Ika Rahayu.

Selanjutnya: Rute menuju Watu Bale

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menikmati Pantai 3 in 1 Watu Bale Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA