Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 21:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Island Hopping di Labuan Bajo? Jangan Lupa ke 6 Pulau Ini

Pulau Padar
Pulau Padar Foto: (Bonauli/detikcom)
Manggarai Barat -

Tour Labuan Bajo kembali naik daun sejak kembali dibuka untuk wisatawan beberapa waktu lalu. Baik dinikmati di resort ataupun dengan backpacking, Labuan Bajo masih seindah dulu. Salah satu cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan live aboard tour Labuan Bajo atau berpindah-pindah pulau.

Gugusan pulau di Labuan Bajo memang mempesona. Agar tour Labuan Bajo bisa dinikmati seutuhnya, pastikan Anda singgah ke pulau-pulau berikut ini.

1. Pulau Komodo

Long Pink BeachLong Pink Beach Foto: (Bonauli/detikcom)

Pulau ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari tour Labuan Bajo. Inilah rumah bagi para Komodo yang hidup di alam bebas. Selain melihat Komodo, Anda pun bisa menikmati panorama pantai berpasir pink yang ada di pulau ini.

2. Pulau Rinca

Tour Labuan Bajo biasanya berlanjut ke Pulau Rinca. Di sini, ada Loh Buaya yang juga merupakan habitat asli para komodo. Masyarakat setempat pun hidup berdampingan dengan para kadal raksasa purba ini. Komodo bisa ditemukan berkeliaran di sekitar pemukiman warga, terutama di area dapur.

Pulau Rinca Taman Nasional Komodo tengah ditutup untuk pembangunan sarana dan prasarana wisata. Begini rumah Komodo sebelum pembangunan dimulai.Pulau Rinca Foto: Dadan Kuswaharja

3. Taka Makassar

Taka MakassarTaka Makassar Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Jadikan tour Labuan Bajo Anda semakin berkesan dengan mampir ke Taka Makassar. Gosong pasir ini hanya timbul ketika air sedang surut, jadi tidak semua orang bisa menemukannya. Pasir putihnya dikelilingi air jernih nan kebiruan, sebuah pemandangan yang sulit untuk dilupakan.

4. Pulau Padar

Inilah pulau terkecil yang menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo. Setiap orang yang melakukan tour Labuan Bajo pasti merasakan lelahnya mendaki bukit untuk menikmati pemandangan di puncak pulau ini. Agar perjalanan lebih mudah, sebaiknya pendakian dilakukan saat pagi hari ketika matahari tidak terlalu panas.

Pulau PadarPulau Padar Foto: Putu Intan/detikcom

5. Pulau Kanawa

Pulau KanawaPulau Kanawa Foto: (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Tour Labuan Bajo biasanya juga mampir ke pulau lain di sekitar perairannya. Salah satu yang juga cantik adalah Pulau Kanawa. Pulau kosong ini biasanya digunakan sebagai area berkemah. Selain padang rumputnya yang keemasan, Bukit Kenawa pun menjadi pemandangan yang tidak boleh terlewatkan.

6. Pulau Moyo

Pulau lain yang juga wajib disinggahi saat tour Labuan Bajo adalah Pulau Moyo. Pulau di gugus Sumbawa ini punya sejumlah air terjun dengan pemandangan eksotis. Perjalnaan menuju air terjun ini cukup jauh, namun ada jasa ojek warga lokal yang siap mengantar wisatawan ke lokasi.



Simak Video "Sandiaga Uno Dorong KTT G20 Jadi Ajang Promosi Labuan Bajo"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA