Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Jan 2021 21:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Rute Sepeda Jakarta Asyik Ditelusuri Saat Gowes Tahun Baru 2021

Sejumlah warga mengisi libur tahun baru di Kota Tua Jakarta. Mereka bersepeda mengeliling kawasan Kota Tua.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Tidak semua orang memilih untuk bepergian pada libur panjang tahun baru 2021 ini. Anda bisa mengisi libur panjang dengan menyusuri beberapa rute sepeda Jakarta yang menarik.

Siapkan peta dan perlengkapan sepeda Anda, dan bersiaplah melihat sisi lain ibukota ketika menyusuri rute sepeda di Jakarta berikut ini.

1. Rumah ibadah lintas agama

Rute sepeda ini akan mengantarkan Anda menyaksikan Bhinneka Tunggal Ika di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Rute dimulai dari Vihara Mahavira Graha di Jalan Lautze.

Inilah wajah teranyar Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara yang dapat menampung 200.000 jamaah usai di renovasi.Masjid Istiqlal Foto: Grandyos Zafna/detikcom

Dari sana, lanjutkan perjalanan ke GPIB Pniel. Kedua rumah ibadah ini punya arsitektur yang unik. Usai puas melihat-lihat, lanjutkan gowes Gereja Katedral dan beristirahat di Masjid Istiqlal yang merupakan salah satu masjid terindah di dunia.

2. Nostalgia di Kota Tua

Sejumlah warga mengisi libur tahun baru di Kota Tua Jakarta. Mereka bersepeda mengeliling kawasan Kota Tua.Sejumlah warga mengisi libur tahun baru di Kota Tua Jakarta. Mereka bersepeda mengeliling kawasan Kota Tua. Foto: Rengga Sancaya

Bak mesin waktu, kawasan Kota Tua menyajikan suasana klasik dengan gedung-gedung peninggalan kolonial. Rute sepeda buat gowes tahun baru 2021 Jakarta di Kota Tua ini bisa dimodifikasi dengan mengunjungi Museum Fatahillah.

Jika tidak ingin ke museum, menyusuri Jalan Kali Besar Timur dan Barat pun cukup memuaskan mata. Terlebih dengan adanya bangunan klasik seperti Toko Merah dan taman terapung di Kali Krukut.

3. Menikmati jantung kota

Rute sepeda Jakarta satu ini termasuk mudah dilakukan karena menyusuri jalanan Sudirman-Thamrin sampai ke monas. Selain menikmati suasana metropolitan, rute ini pun penuh dengan pilihan tempat istirahat yang nyaman. Akhiri perjalanan gowes di kawasan Monas untuk menikmati hangatnya matahari di ruang terbuka.

4. Keliling Indonesia

Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga bisa menjadi rute sepeda Jakarta yang unik. Kawasan ini relatif aman karena kendaraan bermotor di dalamnya berjalan perlahan. Selain itu, ada 32 anjungan rumah adat yang bisa dieksplorasi. Suasananya pun cukup sejuk dengan pepohonan yang menaungi jalan sepanjang rute.

Namun sebagai catatan, TMII pada 1 Januari ini tutup, TMII pada 2 Januari 2021 buka mulai pukul 07.00 s/d 19.00 WIB. Khusus weekend pintu masuknya buka dari pukul 6 pagi, jadi bagi yang ingin berolahraga nggak usah khawatir

5. Café hopping

Rute sepeda Jakarta ini cocok untuk Anda yang hanya ingin sekadar mencari keringat dan sarapan. Salah satu kawasan yang menarik untuk dieksplor adalah cafe di Cipete.

Aneka café dan restoran, mulai dari kedai kopi, café Perancis, kedai bakmi, sampai restoran Padang ada di sini. Anda bisa gowes di tahun baru 2021 sambil kulineran, sebuah ide yang bagus untuk menghabiskan libur panjang yang tersisa.





Simak Video "Pesepeda Tolak Wacana Pembongkaran Jalur Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA