Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Jan 2021 19:23 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Ratusan Warga Wuhan Rayakan Malam Tahun Baru 2021

Tahun baru di Wuhan
Foto: Wuhan (AFP)
Jakarta -

Di saat berbagai negara tak rayakan malam tahun baru karena pandemi virus Corona, gerombolan orang di Wuhan berkumpul menyambut tahun 2021.

Dikutip dari Reuters oleh detikcom, massa dalam jumlah yang besar turun ke jalan pada hari Jumat tengah malam di kota Wuhan, China tengah. Setelah satu tahun pandemi telah menewaskan ribuan orang di sana, mereka merayakan kedatangan tahun baru.

Sesuai dengan tradisi, ratusan orang berkumpul di gedung tua Rumah Pabean Hankow, salah satu tempat populer untuk merayakan malam tahun baru. Saat jam tua di gedung mencapai tengah malam, mereka melepaskan balon ke udara, bersorak dan meneriakkan ucapan selamat tahun baru.

Tahun baru di WuhanTahun baru di Wuhan Foto: (AFP)

"Saya sangat bahagia," kata seorang siswa berusia 20 tahun.

"Ini pertama kalinya saya di Wuhan. Tapi itu (hitungan mundur) sangat spektakuler," kata turis bernama Yang Wenxuan.

"Saya harap saya berhasil memperoleh gelar sarjana saya dan saya berharap menemukan pacar," tambahnya.

Saat perayaan berlangsung ada banyak polisi dan kontrol massa yang ketat. Beberapa personel keamanan pun terlihat memperingatkan orang yang tak memakai masker untuk mengenakannya jika masih ingin tetap di sana.

Perayaan malam tahun baru ini berlangsung 12 bulan setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan untuk pertama kalinya menerima kasus pneumonia yang tak diketahui penyebabnya di Wuhan. Wabah ini pun kemudian dikenal dengan COVID-19.

Tahun baru di WuhanTahun baru di Wuhan Foto: (AFP)

Kini Wuhan telah bebas dari virus Corona selama berbulan -bulan. Beberapa hari terakhir, vaksinasi dilakukan ke beberapa kelompok tertentu dari populasi lokal. Akan tetapi akhir-akhir ini peningkatan kecil melanda berbagai kota di China termasuk di Beijing.

Ini pun memperingatkan orang-orang di Wuhan bahwa pandemi belum berakhir.



Simak Video "AS Danai Riset di Wuhan, Penasihat Kesehatan Joe Biden Diminta Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA