Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Jan 2021 13:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngeri tapi Sedap, Sensasi Makan di Depan Kandang Singa Bandung

Siti Fatimah
detikTravel
Ada pemandangan tak biasa saat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung (Bazoga) saat memasuki tahun baru ini. Di sana, pengunjung berkesempatan untuk menikmati makanan di Simba Resto sambil melihat Singa di kandang terbuka.
Restoran yang menyuguhkan sensasi makan di depan singa. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Makan di restoran sudah biasa. Tapi apa rasanya ya jika menikmati kuliner di depan kandang singa? Simak ceritanya berikut ini.

Ada pemandangan tak biasa saat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung (Bazoga) saat memasuki tahun baru ini. Di sana, pengunjung berkesempatan untuk menikmati makanan di Simba Resto sambil melihat singa di kandang terbuka.

Di sana terdapat sepasang Singa yang bernama Tera dan Merlin. Keduanya mulai di lepas kandang pada 20 Desember 2020. Tak jauh dari kandang Tera dan Merlin terdapat kafe dan resto bergaya Afrika.

Jarak antara kandang terbuka singa dengan kafe Rimba sekitar 5-10 meter. Jadi pengunjung bisa melihat gerak gerik Tera dan Merlin saat berjalan-jalan atau berinteraksi dengan lingkungan kandang terbukanya.

Sebelum ditempatkan di kandang terbuka, baik Tera dan Merlin tinggal di tempat yang terpisah. Keduanya merupakan anakan dari singa lain yang dikelola Kebun Binatang Bandung.

Ada pemandangan tak biasa saat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung (Bazoga) saat memasuki tahun baru ini. Di sana, pengunjung berkesempatan untuk menikmati makanan di Simba Resto sambil melihat Singa di kandang terbuka.Kafe langsung menghadap ke area kebun binatang. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Marcom Bandung Zoological Garden Sulhan Syafi'i mengatakan, adanya kafe bernuansa Afrika ini dapat memberikan pengalaman menarik bagi wisatawan yang datang ke Bazoga.

"Kita meramaikan saja, pengunjung bisa makan atau ngopi sambil lihat singa. Tempatnya sudah kita atur meskipun terbuka tetap aman soalnya di dalam kandangnya itu ada parit yang cukup dalam juga, jadi pengunjung tidak perlu khawatir dengan hewan yang dilepas kandang," kata Sulhan kepada detikcom beberapa saat lalu.

Pengelola Simba Resto Erwin Rajali menambahkan, kafe tersebut dibuka berbarengan dengan pembukaan kawasan Afrika.

"Pengunjung cukup antusias sejauh ini, mereka dapat menikmati makanan sambil melihat binatang di sekitar dari jarak yang cukup dekat," kata Erwin.

Ada pemandangan tak biasa saat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung (Bazoga) saat memasuki tahun baru ini. Di sana, pengunjung berkesempatan untuk menikmati makanan di Simba Resto sambil melihat Singa di kandang terbuka.Kafe bernuansa Afrika. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Lebih lanjut, ornamen di bagian interior kafe pun dibuat dengan gaya hutan rimba. Seperti bagian mural, warna dan pattern, serta material kayu dan jerami.

Makanan yang disajikan juga cukup beragam dari nasi ayam geprek, nasi goreng, hingga nasi gepuk. Untuk menu minuman ada seduhan kopi drip dari biji kopi nusantara atau minuman rasa buah-buahan.

Soal harga di Rimba Resto & Cafe cukup terjangkau. Berkisar antara Rp 25 - Rp 40 ribu. Jam operasionalnya mengikuti jam operasional kebun binatang yakni setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.



Simak Video "Singa Laut Ini Dilepasliarkan dengan Luka Bekas Gigitan Hiu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA