Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Jan 2021 07:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Agrowisata Malang untuk Makan Apel Sepuasnya

Petik apel Batu
Petik apel di Malang raya (Foto: Have Halal Will Travel)
Jakarta -

Selain mencoba kuliner khas Malang, berkunjung ke kebun apel adalah aktivitas yang wajib dicoba saat ke sana. Bukan hanya melihat langsung bagaimana apel Malang dipanen, di agrowisata ini Anda bisa memetik dan makan apel sepuasnya.

Agrowisata kebun apel ini banyak ditemukan di Kota Batu. Jenis apel yang ditanam pun beragam, mulai dari Granny Smith, Arome Beauty, hingga Wanglin.

Berikut ini adalah beberapa pilihan agrowisata petik apel Malang raya yang bisa Anda kunjungi saat ke sana:

1. Kelompok Tani Makmur Abadi

Dengan harga tiket masuk Rp 25.000, Anda sudah bisa memetik dan makan apel sepuasnya. Hasil petikan juga bisa dibawa pulang dengan harga Rp 20.000 per kilogram. Selain petik apel, agrowisata yang berada di Jalan Raya Tulungrejo Bumiaji ini juga memiliki area outbond dan memerah susu sapi.

2. Kusuma Agrowisata

Wisata petik apel sekaligus resort adalah pengalaman yang ditawarkan oleh tempat ini. Selain apel, Kusuma Agrowisata juga punya kebun stroberi dan jambu biji. Di dalamnya juga ada taman rekreasi De Tjangkul, kolam renang, dan spot foto Instagramable. Lokasinya berada di Jalan Abdul Gani Atas Ngaglik.

Tiketnya memang sedikit lebih mahal, yakni RP 85.000, namun sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan.

Petik apel BatuPetik apel Batu (Foto: Have Halal Will Travel)

3. New Mitra Apel

Berlokasi di kawasan Sidomulyo, wisata petik apel ini membudidayakan jenis Rome Beauty, Anna, dan Manalagi. Sambil melihat-lihat kebun, pengunjung akan ditemani oleh pemandu yang menjelaskan fakta-fakta tentang perkebunan dan apel di tempat ini.

4. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Kebun ini membudidayakan empat dari 5 jenis apel yang ada di Batu. Berlokasi di Jalan Raya Sidomulyo, Anda pun bisa mengambil paket wisata naol mobil jip dari Batu AR Adventure untuk singgah ke wisata petik apel ini. Berbeda dengan wisata petik apel lainnya, ada area khusus untuk memetik apel yang telah disiapkan di sini.

Petik apel BatuPetik apel Batu (Foto: Have Halal Will Travel)

5. Petik Apel Mandiri

Wisata petik apel yang berada di Jalan Raya Junggo No. 33 Tulungrejo ini merupakan yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Dengan membayar tiket masuk Rp 25.000, Anda sudah bisa membawa pulang hasil panen mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 40.000 per kilogram, tergantung jenis apelnya.

6. Petik Apel Green Garden

Alternatif wisata petik apel lain yang bisa Anda kunjungi adalah Green Garden yang berada di Jalan Raya Punten Bumiaji. Mekanismenya sama dengan kebun lainnya. Hanya saja, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah jika datang dengan rombongan besar.



Simak Video "Seru-seruan di Pabrik Pengolahan Buah Apel, Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA